Pertamina Hulu Rokan Siap Perkuat Industri Minyak Nasional

Selasa, 22 Desember 2020 - 07:11 WIB
loading...
Pertamina Hulu Rokan Siap Perkuat Industri Minyak Nasional
ilustrasi
A A A
SURABAYA - Mulai Agustus 2021 mendatang, blok minyak raksasa Rokan di Riau akan diambil alih PT Pertamina (Persero) dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Data Satuan Kerja Minyak dan Gas Bumi mencatat, hingga April 2018 produksi minyak di blok Rokan mencapai 210.280,60 BOPD dan produksi gas sebesar 24,26 MMSCFD.

Blok ini pernah berjaya karena produksi minyaknya yang paling tinggi di antara blok migas lainnya. Blok Rokan luasnya mencapai 220 kilometer persegi dengan lebih dari 96 sumur minyak. Tiga diantaranya memiliki potensi minyak yang besar yaitu sumur Duri, Minas dan Bekasap. "Mengelola Blok Rokan bukan hal mudah karena ini blok tua," kata Direktur PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), RP Yudantoro, Senin (21/12/2020).

(Baca juga: Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Karoseri Mengaspal di Jatim, Ini Harganya )

Dia menambahkan, ada sejumlah tantangan lain yang dihadapi PHR dalam mengelola blok ini. Salah satunya, pandemi COVID-19. Pandemi ini berdampak cukup besar terhadap perekonomian, termasuk industri minyak.

"Tantangan ini bisa dijawab dengan kekompakan seluruh personel PHR. Kami sedang membangun rumah baru. Semua harus kompak. Apalagi produksi ditargetkan mencapai 300.000 barel per hari. Dan kami siap memperkuat industri minyak nasional," imbuhnya.

Untuk menjaga menjaga kekompakan di tubuh perseroan, pada Minggu (20/12/2020), PHR menggelar Sport Day. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan dua tahun berdirinya PHR sebagai anak usaha PT Pertamina.

(Baca juga: Digasak Pandemi COVID-19, Penerbitan Paspor Baru Imigrasi Blitar Anjlok 300% )

Cabang olahraga yang diselenggarakan antara lain, tenis meja, sepeda, yoga, tracking, seni, golf dan panahan. "Semangatnya adalah mempererat persaudaraan, bukan kompetisi menang dan kalah," kata Yudantoro.

Semangat persaudaraan dan kekompakan ini, imbuhnya, diperlukan dalam usia PHR yang masih muda. "Apalagi kami mengemban misi yang tak mudah dan membutuhkan kekompakan yakni mengelola Blok Rokan pada 2021 hingga 2041," pungkas Yudantoro
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)