Edhy Prabowo Dikurung KPK, Sakti Wahyu Trenggono Masuk KKP Tanpa Sertijab

Rabu, 23 Desember 2020 - 11:13 WIB
loading...
Edhy Prabowo Dikurung KPK, Sakti Wahyu Trenggono Masuk KKP Tanpa Sertijab
Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono langsung ngantor di Gedung KKP. FOTO/Taufik Fajar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Istana Negara. Usai dilantik, Menteri Wahyu Trenggono langsung tancap ke kantornya di Gedung Mina Bahari IV Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Rabu (23/11/2020), Menteri Sakti Wahyu Trenggono tiba di Gedung Gedung Mina Bahari IV pukul 10.37 WIB. Didampingi Sekteratis Jenderal (Sekjen) KKP Antam Novambar dan Inspektur Jenderal (Irjen) KKP Muhammad Yusuf.



Setelah itu diagendakan akan langsung menuju ruang kerjanya di lantai 16 Gedung Mina Bahari IV. Menurut Sakti Wahyu Trenggono pihaknya akan melakukan pertemuan dengan eselon I dan langsung bekerja hari ini. "Saya sebagai Menteri Kelautan tentu saya pengin ke kantor, pengin lihat kantornya seperti apa, saya sudah dilantik di istana barusan. Langaung bekerja, sayau langaung bekerja mau ketemu sama seluruh eselon I yang ada di sini pengin mendengar," ujar dia.



Sementara ituInspektur Jenderal (Irjen) KKP Muhammad Yusuf mengatakan tidak ada serah terima jabatan (sertijab). Mengingat Menteri KP sebelumnya Edhy Prabowo tertangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KKP) atas dugaan korupsi ekspor benih lobster. "Tak ada Sertijab. Tapi ada pertemuan dengan seluruh eselon 1," ungkapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)