Ini Cara Mendag Baru Jaga Kestabilan Harga saat Libur Natal Tahun Baru

Rabu, 23 Desember 2020 - 20:51 WIB
loading...
Ini Cara Mendag Baru Jaga Kestabilan Harga saat Libur Natal Tahun Baru
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Salah satu fokus utama yang dibebankan kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi adalah menjaga kestabilan harga barang. Apalagi menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021, yang biasanya harga barang akan mengalami kenaikan.

Menanggapi hal tersebut, Lutfi menjelaskan bahwa pihaknya akan menjaga arus barang. Sehingga pasokan barang tidak ada yang terganggu.

“Untuk menjaga barang ini, arus barang itu mesti kita jamin kan tentu kita ingin supaya supply nggak terganggu, terutama Natal dalam beberapa hari dan tahun baru dalam beberapa minggu ke depan,” kata Lutfi di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Rabu (23/12/2020).



Lutfi mengungkapkan bahwa dirinya akan segera melakukan pengecekan distribusi arus barang ke Dirjen Perdagangan Dalam Negeri. Ia ingin memastikan bahwa tidak ada lonjakan harga saat liburan panjang nanti.

“Saya ingin mengecek Dirjen Perdagangan Dalam Negeri memastikan bahwa seluruh barang yang bisa kita laksanakan tidak ada kenaikan, yang saya bilang tadi menjaga daya beli masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Ia akan memastikan bahwa tata kelola arus barang akan dilakukan secara transparan. Dengan begitu kedepannya akan mendapatkan kestabilan harga.



“Saya pastikan bahwa dalam beberapa hari ke depan ini kita mempunyai tata kelola dari arus barang ini menjadi lebih baik dan juga lebih transparan dan saya pastikan bahwa ke depan ini kita ingin mendapatkan kestabilan dari harga,” tandasnya.
(her)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)