Serap 95% Anggaran, Menhub Budi Klaim Sukses Garap Sejumlah Proyek Ini

Kamis, 24 Desember 2020 - 05:44 WIB
loading...
Serap 95% Anggaran, Menhub Budi Klaim Sukses Garap Sejumlah Proyek Ini
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. ANTARA FOTO
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi , memaparkan sejumlah capaian yang berhasil diraih oleh Kementerian Perhubungan di sepanjang tahun 2020 ini.

Sejumlah capaian itu seperti dari keberhasilan Kementerian Perhubungan dalam sejumlah aspek pembangunan untuk melayani masyarakat dan memastikan segala moda transportasi dapat berjalan dengan baik. Di mana capaian penyerapannya itu sudah 95%. "Insha Allah Kemenhub akan mencapai penyerapan anggaran lebih dari 95%," ujar dia dalam telekonferensi, Rabu (23/12/2020).

( )

Meski tak merinci total serapan anggaran Kemenhub 2020, dia menjelaskan proyek-proyek pembangunan bidang transportasi apa saja yang berhasil dilakukan Kemenhub tahun ini.

"Pertama pembangunan aspek transportasi pendukung 10 destinasi pariwisata nasional, lalu program tol laut yang kerap digadang-gadang oleh Kemenhub. Dan juga kegiatan lain yang harus meningkatkan pergerakan agar ekonomi tetap bergerak dan membuat Indonesia maju," ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia, ada juga pembangunan proyek logistik Pelabuhan Patimban yang baru diresmikan pada tanggal 20 Desember 2020 lalu, hingga pembangunan jalur ganda kereta api di wilayah Jawa bagian selatan.

"Ada juga proyek pembangunan runway III dan east cross di Bandara Soekarno-Hatta, pembangunan Bandara di Kulonprogo, serta penyelesaian proyek kapal perintis yang jumlahnya lebih dari 100 kapal," jelas dia.

( )

Kemenhub, kata Budi telah membangun pelabuhan Gilimas di Lombok dan melakukan reaktivasi angkutan kereta api ke kota kecil misalnya dari Ciranjang ke Cipatat yang terhubung ke Bandung.

"Kita juga melakukan kegiatan subsidi laut, udara, dan kereta api. Secara khusus kita juga lakukan by the service angkutan darat," tandas dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)