Budi Gunadi Sadikin Jadi Menkes, Erick Thohir: Saya Kehilangan Sosok yang Asyik Diajak Diskusi

Kamis, 24 Desember 2020 - 13:00 WIB
loading...
Budi Gunadi Sadikin Jadi Menkes, Erick Thohir: Saya Kehilangan Sosok yang Asyik Diajak Diskusi
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak jajaran Kabinet Indonesia Maju, setelah lebih dari satu tahun pemerintahan periode kedua. Hal itu seiring dilantiknya enam menteri dan lima wakil menteri baru pada Rabu (23/12/2020).

Salah satu posisi yang mengalami pergantian adalah Menteri Kesehatan (Menkes). Jokowi menunjuk Budi Gunadi Sadikin untuk menggantikan Menkes sebelumnya, Terawan Agus Putranto.Sebelumnya, Budi Gunadi Sadikin menjabat sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dengan perombakan itu, Erick Thohir pun ditinggal Budi selaku rekan kerjanya.

Budi Gunadi Sadikin Jadi Menkes, Erick Thohir: Saya Kehilangan Sosok yang Asyik Diajak Diskusi


Erick menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja Budi selama setahun lebih bekerja bersamanya. Hal itu disampaikan Erick di laman Instagram pribadinya @erickthohir. “Terima kasih pak @budigsadikin untuk 1 tahun 2 bulan bekerja bersama saya sebagai wakil Menteri BUMN di Kementerian BUMN,” ujarnya dikutip Kamis (24/12/2020).



Erick juga mengaku kehilangan sosok rekan kerja yang asyik diajak berdiskusi untuk memperkuat BUMN. “Sebagai rekan kerja, saya kehilangan sosok yang asyik diajak berdiskusi untuk memperkuat BUMN. Namun sebagai seorang sahabat, saya senang dan akan mendukung. Good luck Pak, sehat selalu!,” tulisnya.

Sebagai informasi, sebelum mendampingi Erick, Budi sendiri telah berpengalaman banyak dalam mengelola berbagai perusahaan pelat merah. Dirinya memang dikenal berkecimpung banyak di dunia ekonomi. Budi sempat beberapa kali berpindah dari satu bank ke bank lainnya.

Lihat Juga:

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)