BPJT Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Tol Hingga Tutup Tahun

Jum'at, 25 Desember 2020 - 14:34 WIB
loading...
BPJT Pastikan Tak Ada Kenaikan Tarif Tol Hingga Tutup Tahun
Ilustrasi jalan tol. Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan di sisa tahun 2020 ini tidak akan ada jalan tol yang mengalami kenaikan tarif. Adapun kenaikan tarif tol akan dilakukan pada 2021 mendatang.

Kepala Bagian Umum BPJT Kementerian PUPR Mahbullah Nurdin mengatakan, ada beberapa ruas tol yang seharusnya mengalami penyesuaian pada tahun ini. Salah satunya adalah penyesuaian pada jalan tol Jakarta-Cikampek seiring dengan integrasi yang dilakukan dengan tol layangnya.

Selain itu, ada beberapa ruas tol yang harusnya dinaikan pada tahun ini. Misalnya adalah Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang dan Padalarang-Cileunyi yang terakhir disesuaikan 7 Februari 2018.

( )

Kemudian ada tol Semarang ABC yang terakhir kali mengalami penyesuaian pada 5 Juni 2018. Lalu ada tol JORR dan Pondok Aren serta Waru-Bandara Juanda yang terakhir kali disesuaikan pada 14 September 2018.

Sementara itu, ada juga tol yang harusnya dilakukan penyesuaian pada tahun lalu tapi belum dilakukan. Seperti Tol Palimanan-Kanci dan Surabaya - Gempol yang terakhir kali disesuaikan pada November 2017.

“Mudah-mudahan (penyesuaian tarif tol pada tahun depan). Termasuk 4 ruas tol (yang harusnya dilakukan pada tahun ini),” ujarnya saat dihubungi MNC News Portal, Jumat (25/12/2020).

( )

Nurdin pun menyebutkan ada beberapa alasan mengapa beberapa ruas tol tersebut belum dilakukan penyesuaian. Meskipun jika mengacu pada regulasi, beberapa ruas tol tersebut seharusnya sudah dilakukan penyesuaian. “Saatnya yang belum tepat (dilakukan penyesuaian) karena mau libur natal dan tahun baru (nataru),” jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5408 seconds (0.1#10.140)