Jaket Biru ala Menteri Baru Viral, Sandiaga Uno: Peluang Dikembangkan UMKM

Sabtu, 26 Desember 2020 - 18:12 WIB
loading...
Jaket Biru ala Menteri Baru Viral, Sandiaga Uno: Peluang Dikembangkan UMKM
Menparekraf Sandiaga Uno membeberkan makna jaket biru pemberian Presiden Jokowi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta pelaku UMKM memanfaatkan peluang membuat jaket biru yang viral akibat dipakai para menteri baru di acara konferensi pers di Istana Negara, Jakarta baru-baru ini. Pembuatan jaket tersebut dianggap mampu membangkitkan ekonomi kreatif di dalam negeri dengan syarat dibuat menggunakan bahan lokal.

(Baca Juga : Diversifikasi Pangan, Ini Keunggulan Singkong yang Belum Banyak Diketahui )

"Saya menantang tiap daerah bisa membuat jaket seperti ini dengan mengadopsi kearifan sendiri sehingga bisa membangkitkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing," ujar di acara temu dialog virtual Kemenparekraf, Sabtu (26/12/2020).



Menurut Sandi, peluang ini harus bisa ditangkap oleh masing-masing daerah. Apalagi, jaket ini sedang hits dan booming setelah pengumuman Menteri baru yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. "Dengan pola seperti ini melibatkan pengusaha lokal, ekonomi kreatif dan menarik ada ciri-cirinya. Mumpung lagi hits lagi trend untuk membangkitkan ekonomi kreatif di masing-masing daerah," jelasnya.

Sandi mengatakan jaket biru yang digunakan 6 menteri baru diberikan langsung oleh Presiden Jokowi. Jaket biru ini tidak hanya sebagai fesyen semata melainkan memiliki filosofi juga. Menurut Sandi, warna biru memiliki simbol kerja keras. Selain itu, warna biru yang mendominasi warna jaket ini juga memiliki simbol kerja cepat dan integritas.



Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebut jaket ini juga sebagai pengingat agar yang mengenakannya bisa siap selalu untuk bekerja dalam situasi apapun. Karena jaket ini juga termasuk weather jacket yang bisa tetap digunakan untuk membantu penggunanya untuk bekerja dalam situasi hujan sekalipun. "Termasuk jaket hujan jadi bisa ditutup seperti ini, jadi kita tetap bekerja dalam kondisi apapun juga. Dan ini mengingatkan kita harus siap memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," kata Sandi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)