Ketua KAT Roy Nurdin Ajak Masyarakat Anggurkan Tangsel

Selasa, 29 Desember 2020 - 11:21 WIB
loading...
Ketua KAT Roy Nurdin Ajak Masyarakat Anggurkan Tangsel
Ketua Komunitas Anggur Tangsel (KAT) Roy Nurdin (kiri) memberikan bibit tanaman anggur dan Santunan kepada 50 anak yatim di Panti Asuhan Aria Putra
A A A
TANGERANG SELATAN - Mengingat makin terbatasnya lahan di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dan pesatnya alih fungsi lahan yang dulunya lahan pertanian kini menjadi permukiman, tak heran jika kegiatan urban farming dijadikan pilihan warga Tangsel untuk bercocok tanam .

Salah satu tanaman yang kini marak dibudidayakan di halaman rumah adalah anggur. Selain bisa ditanam langsung di tanah, anggur juga bisa ditanam di pot (tabulampot). Terbilang praktis, menyenangkan dan menghasilkan secara ekonomi.

(baca juga: Kostratani Fatuleu Optimalkan Lahan Kosong untuk Bercocok Tanam )

“Apabila ada warga Tangsel yang sudah menanam anggur tetapi masih jenis yang buahnya asam, kami dari Komunitas Anggur Tangsel (KAT) siap membantu untuk menggantikan varian yang bentuk, warna dan rasanya lebih baik dan menarik,” kata Ketua KAT Roy Nurdin dalam pelantikan pengurus KAT, akhir pekan kemarin.

Pria berkumis tebal dan berkepala plontos ini mengaku, pihaknya siap mendampingi warga yang berkeinginan menanam anggur. Dengan anggotanya yang saat ini sudah hampir seratus orang dan dari berbagai profesi dan usia, dipastikan sangat berpengalaman menanam anggur.

(baca juga: Gerakkan Roda Ekonomi, Korban PHK Ramai-Ramai Bercocok Tanam Aquaponik )

“Jika berminat bergabung silahkan menghubungi komunitas kami, yang sementara masih menjadikan Taman Anggur Bang Amir di Serua sebagai basecamp. Googling aja Taman Anggur Bang Amir. Mari kita anggurkan Tangsel!!,” seru Roy Nurdin.

Dalam acara pelantikan yang sekaligus peringatan hari ulang tahun (HUT) perdana KAT, Roy Nurdin juga menyampaikan terima kasih kepada Kabid Pertanian dan Peternakan Tangerang Selatan M Ramdan dan Ketua HKTI Banten Gusri Effendi.

Hadir juga dalam kesempatan itu Ketua Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto, Ketua PHRI Tangsel sekaligus owner Rimbun Kampung Konservasi, perwakilan dari AD (Anggur Depok), KAJ (Komunitas Anggur Jakarta), KPAB (Komunitas Pencinta Anggur Bogor), Komunitas Anggur Korda Tangerang.

(baca juga: Kelompok Wanita Tani di Barru Diajak Bercocok Tanam di Pekarangan Rumah )

Lalu Muhamad Riyadi (youtuber), Aris Munandar, youtuber pemuda anggur, para sesepuh anggur di Indonesia Pak Haji Glondo Wiharto (founder group Belajar Budidaya Anggur), Andy Jenggot Tjahyadi, Parid Dudin, Fariz Fetroza, Adegun Awan dan para mania perangguran.

“Spesial terima kasih juga Roy haturkan ke ketua pelaksana Yunita-Meta Andrian. Dalam acara ini komunitas juga menyumbang bibit Anggur dan Santunan kepada 50 anak yatim di Panti Asuhan Aria Putra,” kata Roy Nurdin.
(end)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)