JNE-IFS Bagikan Ribuan Paket Makanan di Tengah Pandemi

Rabu, 30 Desember 2020 - 16:28 WIB
loading...
JNE-IFS Bagikan Ribuan Paket Makanan di Tengah Pandemi
JNE-IFS Bagikan Ribuan Paket Makanan di Tengah Pandemi. Foto/Ist
A A A
CIREBON - Gerakan berbagi pangan dunia melalui program kerja Indonesia Food Share (IFS) berkolaborasi dengan JNE membagikan paket makanan ke sejumlah daerah di Indonesia.

Dalam kegiatan berbagi makanan ini, IFS mendapat dukungan partisipasi dari sahabat-sahabat Banser NU , Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC), Biker Peduli Kemanusiaan (BPK), dan komunitas lainnya.

Pembukaan kegiatan JNE-IFS berlangsung pada hari ini Rabu 30 Desember 2020 bersama Banser Kalimukti Pabedilan, Cirebon bertempat di Asrama Assirojul Hasan di bawah Pimpinan H. Ahmad Djaelani dan dikelola oleh Ustadz Imam Zarkasih dan Istrinya Hj. Nihayah.

Kemudian, paket makanan dibagi-bagikan di 6 Desa, Kalimukti, Kalibuntu, Dukuhwidara, Kalisari, Kalirahayu dan Ambulu, yang masuk dalam 2 kecamatan, Kecamatan Losari dan Kecamatan Pabedilan, Cirebon, Jawa Barat.

Dari Cirebon, kegiatan JNE-IFS akan merambah daerah-daerah lainnya di Indonesia. Setiap pekan, sebanyak 100 boks paket makanan akan dibagi-bagikan kepada mereka yang membutuhkan, terutama fakir miskin, manula, dan anak-anak yatim piatu, hingga mencapai lebih dari 1.000 paket makanan dari JNE-IFS.

"Gerakan ini merupakan ajakan bagi kita semua untuk berbagi rezeki, peduli kepada sesama. Kita saling bantu saudara-saudara kita, teman-teman kita, tetangga kita, dan lingkungan terdekat kita dari potensi bahaya yang mengancam di tengah pandemi dan resesi ini, yakni kelaparan," kata Direktur Eksekutif Indonesia Food Share (IFS) Nuruddin Siraj.

Sebelumnya jajaran pengurus IFS telah bersilaturahim dengan pemimpin perusahaan JNE untuk memperkenalkan IFS dan mengajak JNE berkolaborasi dalam aksi filantropi ini.

Menurut Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi, kemajuan korporasi bukan hanya diukur dari banyaknya keuntungan yang diperoleh perusahaan atau bonus-bonus yang diberikan kepada para karyawannya, namun juga banyaknya sedekah dan berbagi dalam kegiatan sosial.

(Baca juga: Bikers Brotherhood 1%MC Indonesia Kembali Dipimpin El Presidente Pegi Diar)

"JNE semakin berkembang dan maju bukan karena jajaran pimpinan atau karyawannya yang hebat, tetapi karena doa-doa yang mengalir dari anak-anak yatim piatu dan terus berbagi dalam banyak kegiatan sosial," kata pria yang akrab disapa Feri ini.

(Baca juga: Bandung Aktifkan Kolam Retensi Gedebage, Tampung Air Kiriman Sungai Cipamulihan)

JNE mengapresiasi adanya gerakan dan program IFS. Donasi untuk IFS dapat disalurkan melalui Bank Mandiri 166-00-0311538-3 a.n. Gerakan Berbagi Pangan Dunia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)