Tahun Baru, Mal Diprediksi Masih Sepi Pengunjung

Rabu, 30 Desember 2020 - 20:15 WIB
loading...
Tahun Baru, Mal Diprediksi Masih Sepi Pengunjung
Ilustrasi mal bersolek menyambut Natal. FOTO/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Libur tahun baru diperkirakan tidak akan terlalu banyak berpengaruh bagi para pengusaha mal. Mengingat para pengunjung mal tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan pada libur tahun baru nanti.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan meskipun libur akhir tahun, diperkirakan tidak ada lonjakan pengunjung yang signifikan. Mengingat, masih adanya pembatasan jam operasional hingga rendahnya daya beli masyarakat. "Diperkirakan menjelang dan selama liburan akhir tahun dan tahun baru juga tidak akan terjadi lonjakan kunjungan," ujarnya saat dihubungi MNC News Portal, Rabu (30/12/2020).



Menurut Alphonzus, rata-rata tingkat kunjungan pada libur akhir tahun nanti diperkirakan hanya sekitar 20-30% saja. Angka ini sama seperti pengunjung pada libur akhir pekan atau weekend pada umumnya. "Diperkirakan tidak akan ada lonjakan tingkat kunjungan ke Pusat Perbelanjaan, diprediksi rata - rata peningkatan kunjungan hanya sekitar 20% - 30% saja. Jadi kurang lebih sama seperti weekend atau akhir pekan biasa saja," jelasnya.



Mengenai perkiraan transaksi pada akhir tahun ini, Alphonzus tidak mengetahui persis angkanya. Namun jika mengacu pada akhir pekan selama pandemi, rata-rata transaksi hanya berkisar 60% saja dibandingkan periode normal. "Rata - rata transaksi pada saat akhir pekan selama pandemi hanya berkisar 60% dibandingkan pada saat normal. Kalau untuk nominal maka harus tanya asosiasi ritel," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)