Bizhare Target 300 UKM Gabung Jadi Penerbit Saham di 2021

loading...
Bizhare Target 300 UKM Gabung Jadi Penerbit Saham di 2021
Bizhare sebagai penyelenggara layanan Equity crowdfunding menargetkan sekitar 300 usaha kecil dan menengah (UKM) yang dapat bergabung menjadi penerbit saham pada tahun 2021. Foto/Dok
JAKARTA - Bizhare sebagai penyelenggara layanan Equity crowdfunding menargetkan sekitar 300 usaha kecil dan menengah (UKM) yang dapat bergabung menjadi penerbit saham pada tahun 2021. Selain itu, Bizhare akan mendukung laju perkembangan bisnis UKM di Indonesia melalui investasi Equity Crowdfunding. Salah satunya mempermudah masyarakat berinvestasi dengan membuka harga saham mulai dari Rp 50.000.

(Baca Juga: SRC dan Smesco Dorong UMKM Nasional Kuasai Digitalisasi )

CEO Bizhare Heinrich Vincent menerangkan, dukungan ini dapat menjadi stimulus bagi para penerbit untuk terus dapat mengembangkan bisnisnya dan berkontribusi dalam meningkatkan penyerapan tenaga kerja melalui bisnis UKM. Dari total 43 penerbit yang berhasil menjalankan bisnisnya melalui pendanaan Bizhare, telah sukses menyerap tenaga kerja sekitar 400 orang.

"Sejauh ini, Bizhare bersama dengan para penerbit yang ada di Bizhare sudah berhasil menciptakan ratusan lapangan pekerjaan, yang sudah mencapai 300-400 orang yang berasal dari masyarakat sekitar, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Surabaya, Bandung, Bali, NTB, Padang, Purwokerto, Magelang, Riau, Lampung dan Sumatera Selatan,” jelas Vincent di Jakarta



Di tahun 2021 Bizhare menargetkan, akan ada sekitar 300 bisnis UKM yang dapat bergabung menjadi penerbit dan Bizhare optimis bahwa hal ini akan tercapai mengingat pertumbuhan minat pengguna layanan Equity Crowdfunding berkembangpesat sebesar 100% selama tahun 2020.

(Baca Juga: UMKM Paling Terpukul, Teten Akui Kemiskinan Bertambah di 2020 )

Bizhare juga akan terus memperluas kesempatan masyarakat untuk mendukung laju perkembangan bisnis UKM diIndonesia melalui investasi Equity Crowdfunding. Salah satunya wujud nyata Bizhareuntuk mempermudah masyarakat luas dapat mulai berinvestasi yaitu denganmembuka harga saham mulai dari 50 ribu rupiah .

“Sebanyak 76% dari total pengguna layanan Bizhare ialah mereka yang berada di usia produktif, hal ini menunjukkan bahwa semangat masyarakat akan manfaat investasi semakin besar," ujarnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top