Siaga Tahun Baru, PLN Inspeksi Gardu Induk

Kamis, 31 Desember 2020 - 09:45 WIB
loading...
Siaga Tahun Baru, PLN Inspeksi Gardu Induk
PLN Unit Induk Disjaya inspeksi di sejumlah gardu induk 20 kilo Volt (kV) dan pengatur distribusi listrik di kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan, Rabu (30/12/2020).
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut pergantian tahun, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melakukan inspeksi di sejumlah gardu induk 20 kilo Volt (kV) dan pengatur distribusi listrik di kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) pada Rabu (30/12/2020).

Inspeksi dilakukan serentak oleh seluruh manajemen PLN UID Jakarta Raya untuk melihat secara langsung kesiapan petugas dan jaringan listrik untuk malam pergantian tahun. "Kebanyakan masyarakat Jakarta akan merayakan malam pergantian tahun di rumah karena tidak ada keramaian di tempat umum, kami berupaya maksimal menjaga keandalan listriknya," ujar General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan.

PLN juga memantau kelistrikan di kantor stasiun televisi nasional untuk memastikan listrik andal saat penyiaran acara malam pergantian tahun.

Prediksi beban puncak saat malam tahun baru yaitu 2689 Mega Watt (MW), lebih kecil dibanding dengan realisasi tahun lalu yang mencapai 2815 MW. "Beban puncak tahun baru kali ini diperkirakan lebih rendah dibanding tahun lalu karena adanya PSBB transisi dan pengendalian ketat di Jakarta," tambah Doddy.

Selain siaga tahun baru, PLN juga tetap siaga dalam memantau keandalan rumah sakit rujukan Covid-19 dan fasilitas penunjang lainnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)