Menteri Erick Tunjuk Bekas Pentolan LPS Jadi Komisaris IFG

Kamis, 31 Desember 2020 - 13:36 WIB
loading...
Menteri Erick Tunjuk Bekas Pentolan LPS Jadi Komisaris IFG
Fauzi Ichsan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah melakukan perombakan susunan dewan komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (BPUI)--BUMN Holding Asuransi dan Penjaminan--atau yang dikenal Indonesia Financial Group (IFG) dengan menunjuk Fauzi Ichsan sebagai komisaris utama merangkap sebagai komisaris independen dan Masyita Crystallin sebagai komisaris. Sebelumnya kementerian ini sudah mengangkat Hotbonar Sinaga dan Arief Budiman sebagai sebagai komisaris independen.

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan, jajaran manajemen IFG menyambut baik masuknya Fauzi Ichsan, Masyita Crystallin, Hotbonar Sinaga, dan Arief Budiman ke dalam jajaran dewan komisaris. ( Baca juga:Siap-siap! Gaji Seluruh Direksi BUMN Dipotong Tahun Depan )

"Penunjukkan ini diyakini akan menambah kekuatan baru IFG dalam melakukan langkah-langkah strategis pengembangan bisnis serta tata kelola perusahaan," ujar Oktarina, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Fauzi Ichsan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sedangkan Maysita Crystallin saat Ini merupakan Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi.

Dengan komposisi baru ini, IFG optimistis dapat memperkuat kolaborasi dengan stakeholders maupun publik, dalam upaya meningkatkan kinerjanya serta melaksanakan berbagai mandat yang diberikan oleh pemerintah. Salah satu mandat itu adalah meningkatkan fungsi investasi dan kredit modal kerja untuk UMKM, melalui layanan penjaminan kredit usaha, sesuai dengan program pemulihan ekonomi nasional (PEN). ( Baca juga:Sambut Malam Tahun Baru, Begini Suasana Pasar Ikan Muara Angke Jakarta Utara )

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi IFG per tanggal 30 Desember 2020:

Dewan Komisaris:

Fauzi Ichsan: Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
Masyita Crystallin: Komisaris
Meirijal Nur: Komisaris
Hotbonar Sinaga: Komisaris Independen
Arief Budiman: Komisaris Independen

Direksi:

Robertus Billitea: Direktur Utama
Rizal Ariansyah: Direktur Keuangan dan Umum
Pantro Pander Silitonga: Direktur Bisnis
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)