Tetap Produktif di Masa Pandemi, BNI-Unair Salurkan Sembako Ramadhan

Kamis, 14 Mei 2020 - 21:42 WIB
loading...
Tetap Produktif di Masa Pandemi, BNI-Unair Salurkan Sembako Ramadhan
Head of Region BNI Kanwil Surabaya M Gunawan Putra (kiri) dan Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih SE, MT, Ak, CMA menunjukkan mock up Kartu Pegawai Multifungsi bagi Civitas Akademika Unair, di Surabaya, Kamis (14/5/2020). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia membuat sebagian masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1441 H, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk/BNI bersama Universitas Airlangga (Unair) membagikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat yang paling terdampak Covid-19 di sekitar kampus.

Penyaluran bantuan sembako secara simbolis dilaksanakan di Unair, Surabaya, hari ini. Rangkaian seremonial tersebut dilakukan melalui video conference yang dihadiri oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto dari Jakarta, dan Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih dari Surabaya. Turut hadir Seluruh Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unair.

"Bantuan 1.000 paket sembako tersebut kami distribusikan ke beberapa panti asuhan serta orang-orang yang membutuhkan di lingkungan kampus," ujar Mohammad Nasih melalui siaran pers, Kamis (14/5/2020).

(Baca Juga: Lawan Corona, BNI Hi Movers Galang Aksi Antarkan Semangat)

Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi yang sudah dilaksanakan. Sebelumnya, BNI memberikan bantuan bagi keselamatan para tenaga medis yang berada di garda depan Rumah Sakit Pendidikan Universitas. BNI telah mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri untuk Rumah Sakit UNAIR berupa Baju APD dan Masker KN95. Bantuan yang diberikan merupakan wujud bentuk kepedulian bersama antara BNI dengan Institusi Pendidikan, khususnya Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

"Dengan berlangsungnya jalinan kerja sama yang semakin erat antara BNI dengan UNAIR, diharapkan kedepannya, BNI dapat selalu memberikan dukungan kepada UNAIR demi memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ujar Sis Apik.

Selain memberikan bantuan, BNI dan Unair juga kembali bekerja sama dalam pengelolaan Kartu Pegawai, penyaluran fasilitas kredit, serta penyediaan kendaraan bis operasional kampus. Seluruh aktivitas tersebut ditegaskan melalui penandatanganan Perjanjian Hibah Kendaraan Operasional dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pembayaran Gaji atau Tunjangan Pegawai, Penerbitan dan Pengelolaan Kartu Multifungsi serta Penyaluran Fasilitas Kredit Konsumer antara UNAIR dengan BNI Kantor Wilayah Surabaya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)