Produk Pestisida dan Pupuk Ramah Lingkungan Disiapkan Nara Kupu Village

Minggu, 10 Januari 2021 - 22:36 WIB
loading...
Produk Pestisida dan Pupuk Ramah Lingkungan Disiapkan Nara Kupu Village
Produk pestisida dan pupuk ramah lingkungan sedang disiapkan oleh Nara Kupu Village untuk menghadapi tahun 2021 dengan berbagai inovasi dan kreativitas. Foto/Dok
A A A
DEPOK - Nara Kupu Village, lahan sayur organik yang terletak di Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, bersiap mengahadapi tahun 2021 dengan berbagai inovasi dan kreativitas. Menurut Yuddy Supharman dan Ziyan selaku Field Leader, selaku generasi muda lulusan sarjana pertanian Polbangtan Bogor, NKV akan meluncurkan produk pestisida dan pupuk ramah lingkungan .

“Adanya pandemi covid-19 tidak menghalangi peran serta generasi muda dalam berwirausaha khususnya di sektor pertanian,” ucap Yuddy Supharman dalam keterangan persnya.

(Baca Juga: Beras Organik, Salah Satu Cara Hidup Sehat di Tengah Pandemi )

Hal ini diamini oleh Stalino Saerang, selaku Project Manager dari Nara Kupu Village. “Management NKV memberikan kesempatan dan fasilitas untuk ide dan gagasan dari para pekerja di lapangan,” kata Stalino.

Lebih lanjut, kata dia, di tengah kondisi sulit, generasi muda dituntut untuk bisa melahirkan gagasan dan produk unggul yang bisa bersaing di pasaran serta dapat menopang perekonomian usaha.

“Ke depannya NKV akan meluncurkan KebunNara, warung kopi kerakyatan dengan konsep asri dan hijau dimana penggunaan plastik dibatasi demi menjaga kelestarian lingkungan,” pungkas Stalino.

(Baca Juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan Lokal, Pertanian Organik Dikembangkan di Kalasan )

Untuk diinformasikan, KebunNara sendiri dalam waktu dekat akan merekrut pekerja muda dengan harapan dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka penggangguran.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)