Kemenparekraf Gandeng Indra Lesmana Angkat Keindahan Indonesia lewat Musik

Senin, 11 Januari 2021 - 20:30 WIB
loading...
Kemenparekraf Gandeng Indra Lesmana Angkat Keindahan Indonesia lewat Musik
Kemenparekraf menggandeng musisi Indra Lesmana untuk mengangkat pesona wisata Indonesia, khususnya 5 destinasi super prioritas lewat lagu ‘Citra Nusantara’. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng musisi Indra Lesmana untuk mengangkat keindahan alam wisata Indonesia khususnya 5 destinasi super prioritas melalui lagu yang berjudul ‘Citra Nusantara’.

Lagu ini adalah karya musik ciptaan Indra Lesmana, yang liriknya ditulis oleh Hon Lesmana pada Desember 2020. Karya ini kemudian dikembangkan menjadi sarana perekat hubungan sosial budaya, jejak karya kriya, perdamaian, persatuan, yang di mana sesuai dengan program Kemenparekraf. (Baca juga: Kemenparekraf Ajak Masyarakat Dukung Wisata lewat Tagar #DiIndonesiaAja )

Indra Lesmana, mengatakan bahwa melalui lagu ini dirinya ingin mengangkat keindahan alam dan ragam budaya Indonesia, khususnya di 5 destinasi super prioritas.

“Karya ini ingin menampilkan kolaborasi musik dan suara dari berbagai seniman musik Indonesia, dan gambaran pemandangan keindahan 5 destinasi super prioritas dan beberapa lokasi lainnya di Indonesia bersama kekayaan alam, keragaman budaya, kerukunan dan semangat kreativitas masyarakat dalam berkarya,” kata Indra dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, dia berharap bahwa lagu Citra Nusantara dapat menjadi semangat bagi para pendengar dalam berbagai situasi.

“Saya ingin membuat lagu ini bukan hanya bicara keadaan pandemi saat ini, tapi membuat lagu yang kira-kira bisa menyemangati kembali sebagai bangsa yang besar bahwa kita ini bisa hidup sekarang ini karena kebesaran bangsa ini,” ujar Indra.

Rencananya, lagu Citra Nusantara akan digarap dengan melibatkan banyak musisi di tanah air untuk mengisi vokal laki-laki dan perempuan hingga orkestra yang mengiringinya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik karya Indra Lesmana. Pihaknya akan mendukung untuk kesuksesan lagu tersebut.

"Saya intinya akan all out support serta teman-teman nanti kita cari gimana bisa wujudkan ini lebih cepat karena kita kan lagi prihatin nih COVID-19. Dan kita ingin ada kegiatan yang membangkitkan semangat dari pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata," terang Sandiaga.

Dia juga menyarankan untuk memanfaatkan influencer dalam memasarkan lagu Citra Nusantara. Sehingga lagu tersebut dapat diterima oleh masyarakat luas dan mendunia. (Baca juga: Kembangkan Sport Tourism, Kemenparekraf Genjot Pengerjaannya dalam 3 Bulan ke Depan )

“Terakhir like it or not kesuksesan ini kalau bisa kita dapat komitmen dari Pak Jokowi maupun beberapa rekan-rekan di Kabinet Indonesia Maju. Atau public figure yang punya jutaan sosial media suporter baik lokal maupun internasional, Pak Jokowi salah satunya, ada Raffi Ahmad, mungkin Atta Halilintar dan sebagainya yang bisa kita ajak gabung juga, supaya bisa maksimal," papar Sandiaga.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)