Bangkitkan UMKM, PBA Universitas Padjajaran Gandeng Kadin

Selasa, 12 Januari 2021 - 07:40 WIB
loading...
Bangkitkan UMKM, PBA Universitas Padjajaran Gandeng Kadin
Bangkitkan UMKM, PBA Universitas Padjajaran Gandeng Kadin. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) Universitas Padjajaran terus membangitkan semangat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menggandeng Kadin Bandung PBA Unpad meluncurkan program pemberdayaan UMKM Alumi Unpad dengan membuka Lupba Cafe di Gedung Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talagabodas, Bandung, Selasa(12/1/2021).

Ketua PBA Ary Zulfikar mengatakan, kesuksesan besar selalu didahului oleh langkah kecil. "Salah satunya adalah langkah kecil dengan membuka Lupba Cafe ini, bila dikelola dengan baik, kedepan akan banyak muncul hal serupa. Tujuannya adalah menciptakan UMKM yang mandiri secara finansial dan mampu bersaing dengan produk lain dalam skala nasional maupun internasional,” katanya.

Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa menyambut baik dengan kegiatan ini dan diharapkan sebagai embrio dari warung-warung lainnya yang akan didirikan oleh PBA Unpad.

(Baca juga: TPA Sarimukti Tutup 2023, Pemda KBB Siapkan TPST Alternatif Seluas 20 Ha)

"Apalagi, saat ini Kadin Bandung telah diberi mandat oleh Pemda Bandung untuk mendorong pemulihan ekonomi kota Bandung akibat dari adanya pandemi ini. Banyak toko-toko yang tutup tapi justru omzet warung-warung tradisional malah meningkat," ujar Iwa.

(Baca juga: Longsor Cimanggung, Wabup Sumedang Erwan Sebut Izin Perumahan Terbit Sebelum Kepemimpinannya)

Gerakan Komunitas UMKM Alumni Unpad yang yang dikelola oleh PBA, kata dia, sangat meringankan tugas Kadin Bandung dalam membantu pemulihan ekonomi Kota Bandung. Karena warung UMKM seperti ini merupakan salah satu potensi ekonomi yang bertahan saat pandemi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)