Jokowi Ingatkan Meski Sudah Divaksin Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Jum'at, 15 Januari 2021 - 22:16 WIB
loading...
Jokowi Ingatkan Meski Sudah Divaksin Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kesadaran semua pihak agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) menski sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kesadaran semua pihak agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Meskipun telah menjalani vaksinasi COVID-19 hal tersebut harus tetap dijalankan.

“Dan kita meminta kesadaran kita semuanya. Meskipun sudah divaksin, ini selalu saya sampaikan tetap disiplin terhadap prokes. (Ini) harus dijalankan dengan ketat sampai seluruh dunia kembali normal tanpa pandemi,” ujarnya dalam pertemuan Tahunan Industri keuangan 2021 Jasa Keuangan, Jumat (15/1/2021).

Seperti diketahui pasca vaksinasi perdana tanggal 13 Januari lalu sempat diwarnai pelanggaran prokes yang dilakukan oleh Artis Raffi Ahmad. Pihak Istana melalui Tim Komunikasi Vaksinasi telah menegur Raffi Ahmad terkait hal tersebut.

Sebelumnya Raffi Ahmad kedapatan berfoto tanpa jaga jarak dan menggunakan masker. Raffi pun telah mengunggah klarifikasi atas kejadian tersebut.

Dia menyebut bahwa tempat yang dikunjunginya bukanlah tempat umum dan telah menjalankan protokol kesehatan. Dia mengaku membuka masker saat hendak makan yang kemudian ada yang mengajaknya berfoto.

"Tapi apa pun itu, saya juga minta maaf kejadian ini jadi heboh. Sekali lagi pun saya mengingatkan juga untuk kalian, untuk semuanya, untuk saya juga untuk tetap menaati protokol kesehatan 3 M. Dan saya juga tidak ingin mengecewakan banyak hal. Apalagi kemarin saya juga alhamdulillah sekali beruntung banget mendapatkan kesempatan untuk divaksin yang pertama. Maka dari itu permintaan maaf saya untuk seluruh masyarakat Indonesia, untuk Pak Presiden, untuk semuanya yang sudah kemarin mempercayai saya, saya minta maaf," ujarnya dikutip dari akun Instagramnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)