MWA UI Akan Gelar Webinar Percepatan Pemulihan Ekonomi 2021

Senin, 18 Januari 2021 - 11:29 WIB
loading...
MWA UI Akan Gelar Webinar Percepatan Pemulihan Ekonomi 2021
Kampus Universitas Indonesia. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (UI) akan menyelenggarakan webinar dengan tema “Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi 2021: Harapan, Tantangan dan Strategi Kebijakan” pada Rabu, 27 Januari 2021, pukul 13.00 – 18.00 WIB.

Setelah welcoming speech yang akan disampaikan oleh Ketua MWA UI Saleh Husin dan opening speech oleh Rektor UI Ari Kuncoro, rangkaian acara dilanjutkan dengan keynote speech oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto MT tema “Harapan, Tantangan dan Strategi Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional 2021”.

“Output utama dari kegiatan webinar ini adalah policy brief mengenai harapan, tantangan, dan strategi pemulihan ekonomi nasional,” yang nantinya akan dirangkum oleh teman teman dari LPEM UI guna menjadi satu sumbangan pemikiran untuk pemerintah," ujar Ketua MWA UI Saleh Husin kepada media, Minggu (17/1/2021).

Webinar akan berlangsung dalam dua sesi dengan format diskusi panel. Untuk diskusi panel sesi I dengan subtema Covid-19 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional akan menampilkan pembicara Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Wakil Ketua Umum Kadin Franky Oesman Widjaja.

Sesi ini akan dimoderatori oleh Direktur Pemberitaan Berita Satu Holding Primus Dorimulu. Untuk diskusi panel sesi II dengan subtema Peranan Ekonomi Kreatif, UMKM dan Dana Desa untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional akan diawali dengan keynote speech dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan tema Peran Ekonomi Kreatif dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional.

Diskusi panel sesi dua ini menampilkan pembicara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, serta Yudhistira dan Teguh Dartanto.

Sesi ini dimoderatori oleh Presiden Direktur Solopos (Group Bisnis Indonesia) Arif Budisusilo. "Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam webinar ini, silahkan melakukan registrasi pada tautan http://ui.id/mwawebinarseri1 dan tidak dipungut biaya," ujar anggota MWA UI Corina DS Riantoputra yang juga merupakan seorang pakar psikologi.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)