Kini Giliran Pedagang Daging Mogok Jualan, Besok?

Rabu, 20 Januari 2021 - 11:16 WIB
loading...
Kini Giliran Pedagang Daging Mogok Jualan, Besok?
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pedagang daging sapi di wilayah Jabodetabek memulai aksi mogok berjualan daging hari ini (20/1/). Salah satunya seperti yang terjadi di Pasar Plaza Borobudur Ciledug, Tangerang, Banten.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, lapak pedagang sapi di pasar tersebut kosong melompong, tidak ada aktivitas dari para pedagang sapi. Terlihat, hanya beberapa pedagang yang hanya duduk-duduk santai saja. ( Baca juga:Pedagang Daging Sapi Ancam Mogok Mulai Besok, DKI Minta Pusat Segera Bertindak )

Ketua Paguyuban Pedagang Sapi Ciledug, Sutisna, mengatakan bahwa pihaknya melakukan aksi mogok ini sebagai bentuk protes atas melonjaknya harga daging sapi di rumah pemotongan hewan. "Kami melakukan aksi ini supaya diperhatikan juga oleh pemerintah," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu, (20/1/2021)

Ia mengaku, bahwa para pedagang selama dua bulan terakhir telah mengalami kerugian. Hal ini diakibatkan para pedagangan tidak bisa menaikkan harga daging begitu saja. ( Baca juga:Tingkatan Iman Manusia, Di Mana Posisi Kita? )

"Kalau daging itu tidak seperti yang lain, kami tidak bisa menaikkan harga begitu saja. Harus ada momentnya" jelas Sutisna.

Para pedagang daging ini akan mogok selama tiga hari, mulai dari hari ini hingga Jumat besok (22/1/2021). Pedagang yang mogok jualan berada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)