25 Januari, Vaksinasi COVID-19 Tahap 1 di Jawa Tengah Ditarget Kelar

Kamis, 21 Januari 2021 - 06:56 WIB
loading...
25 Januari, Vaksinasi COVID-19 Tahap 1 di Jawa Tengah Ditarget Kelar
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyiapkan skenario percepatan vaksinasi tahap I agar selesai pada 25 Januari. Di antaranya dengan penambahan vaksinator dan perbaikan sistem.

“Setelah melihat di lapangan kemarin, Jateng berinisiatif lakukan percepatan. Maka kalau kapasitas puskesmas hanya 45 padahal bisa ditingkatkan, sayang kalau tidak kita percepat. Yang kedua kapasitas rumah sakit besar juga akan kita optimalkan,” ucap Ganjar, Rabu (20/1/2021).

Dinas Kesehatan Jateng juga mendorong penambahan tenaga vaksinator, karena bila melihat praktiknya sebenarnya tidak terlalu sulit.

“Maka sekarang tenaga-tenaga yang mesti disiapkan para vaksinator kita lakukan penambahan-penambahan dan ternyata tidak terlalu sulit untuk menyuntikkan vaksin ini, sehingga seluruh kapasitasnya akan kita siapkan,” katanya.

Ganjar juga mengatakan, pihaknya tengah berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait pengiriman vaksin tahap II. Hal ini, berkaitan dengan penyusunan jadwal untuk percepatan vaksinasi.

Baca juga: Tahap Pertama, Salatiga Dapat Jatah Vaksin Sinovac 2.500 Dosis

Sebagai informasi, Jawa Tengah sejak 14 Januari memulai proses vaksinasi tahap I. Dari total 62.560 dosis vaksin, dibagi menjadi dua kali proses penyuntikan untuk tiga daerah yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, serta Kota Surakarta.

Baca juga: Kasus COVID-19 Kian Mencemaskan, Jateng Sepakat PPKM Diperpanjang

Sesuai jadwal, Dinkes Jateng menargetkan proses vaksinasi pertama terhadap 31 ribuan nakes selesai pada 25 Januari.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)