4 Penyandang Disabilitas di Banyuasin Dilantik sebagai ASN

Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:04 WIB
loading...
4 Penyandang Disabilitas di Banyuasin Dilantik sebagai ASN
4 Penyandang Disabilitas di Banyuasin Dilantik sebagai ASN. Foto/Ist
A A A
BANYUASIN - Pemkab Banyuasin memberi ruang bagi penyandang disabilitas untuk mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ini dibuktikan saat peresmian empat orang dari 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Banyuasin formasi tahun 2019 merupakan penyandang disabilitas.

Keempat penyandang disabilitas yang dilatik sebagai ASN yakni Wijatmikosari Agung Donowarih, dengan pendidikan Sarjana Pertanian ditugaskan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikuktura (DPTHP).

M Alfisyahrin, pendidikan Sarjana Sistem Informasi ditugaskan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muhammad Denton Arifin Akbary , pendidikan Sarjana Sistem Informasi ditugaskan di Dinas Perhubungan dan Aswadi Sarjana Ekonomi Akuntansi ditugaskan di Inspektorat Banyuasin.

Aswadi, penyandang disabilitas yang dilantik sebagai ASN Pemkab Banyuasin tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas diresmikan dirinya ASN di lingkungan Pemkab Banyuasin.

"Terima kasih kepada pak Bupati Banyuasian, Askolani, yang telah melantik saya sebagai ASN formasi disabilitas, nanti akan bertugas di Inspektorat Banyuasin. Intinya saya siap bekerja melaksanakan tugas dengan segenap jiwa," katanya, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Kabupaten Lahat Berpotensi Alami Tanah Longsor, BPBD: Dua Daerah Beresiko Tinggi

Sementara itu, Bupati Banyuasi, Askolani mengatakan, ASN yang dilantik berjumlah 250 orang, empat orang diantaranya adalah penyandang disabilitas.

Ini salah satu bukti bahwa pihaknya memberikan ruang kepada seluruh anak bangsa untuk mengabdi menjadi abdi negara dan pelayanan masyarakat termasuk para penyandang Disabilitas.

Baca juga: Duduki Peringkat Atas JFE, RFB Palembang Targetkan 1.000 Nasabah Baru

"Anda semua orang terbaik di negeri ini khususnya di Kabupaten Banyuasin, bayangkan dari peserta yang mendaftar CPNS formasi 2019 berjumlah 4.092 orang, lolos administrasi dan lanjut ujian SKB 3.928 orang. Dan yang lolos dan diresmikan 250 orang. Maka berkerjalah dengan baik penuh tanggungjawab dengan jiwa pengabdian yang tinggi," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)