Teken MoU Asuransi Pertanian, Bantaeng Komitmen Sejahterakan Petani

Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:37 WIB
loading...
Teken MoU Asuransi Pertanian, Bantaeng Komitmen Sejahterakan Petani
Bupati Bantaeng Ilham Azikin menandatangani MoU asuransi pertanian. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng , terus berkomitmen mensejahterakan para petani, termasuk dengan meneken perjanjian kerja sama dengan PT Jasindo dengan program asuransi pertanian , peternakan dan kelautan.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, bahwa di masa pandemi ini sektor pertanian dan peternakan adalah salah satu sektor yang masih memberikan produktivitas yang baik dalam mendukung pergerakan ekonomi.

Dia mengaku, selama masa pandemi ini sektor pertanian dan peternakan Bantaeng tetap kokoh dan memperlihatkan produktivitas yang meningkat.



“Asuransi ini menjadi bagian yang penting, dan akan menjadi sesuatu yang membanggakan bagi kami. Klaim asuransi tersebut diharapkan dapat meringankan dan menjaga semangat produktivitas petani yang ada di Bantaeng ," katanya.

Dirinya menjelaskan semoga dukungan kerjasama tersebut tidak hanya berhenti pada satu atau dua sektor saja. "Sehingga kehadiran kita secara kelembagaan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Bantaeng ,” kata Bupati.

Kerjasama antara Pemerintah Bantaeng dengan PT Jasindo telah berjalan selama dua tahun dan saat ini telah memasuki tahun ketiga. Diharapkan kerjasama ini dapat terus terjalin demi kesejahteraan masyarakat petani di Bantaeng.

Penandatanganan MoU dan PKS dilakukan langsung oleh Bupati Bantaeng bersama Branch Manager PT Asuransi Jasa Indonesia dan disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian, Budi Taufik dan Hispano Widodo selaku perwakilan PT Jasindo.

Sekedar diketahui, program asuransi pertanian dan peternakan adalah salah satu program unggulan di Bantaeng . Program ini didorong untuk memberikan kesejahteraan dan perlindungan terhadap petani. Melalui program ini, petani Bantaeng mendapatkan subsidi asuransi secara utuh.

Branch Manager PT Asuransi Jasa Indonesia, Tony Hendrawan mengatakan, program kerja sama ini menandakan jika Bantaeng terus bergerak ke model pertanian mandiri dan modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)