Tak Marah, Bernie Sanders Justru Manfaatkan Meme Dirinya untuk Kumpulkan Dana Amal

Senin, 25 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Tak Marah, Bernie Sanders Justru Manfaatkan Meme Dirinya untuk Kumpulkan Dana Amal
Sanders memanfaatkan kepopuleran meme dirinya menjadi kesempatan untuk mengumpulkan uang untuk amal. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Pasca pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) , Joe Biden, meme Bernie Sanders yang sedang duduk dengan menggunakan sarung tangan dan jaket tebal ramai di media sosial. Tak marah, Sanders justru memanfaatkan kepopuleran meme dirinya menjadi kesempatan untuk mengumpulkan uang untuk amal.

Foto Sanders tersebut telah dibuat menjadi kaos baru dan disiapkan untuk dijual di situs kampanyenya, dengan semua hasil penjualan akan diberikan untuk program bantuan makanan Meals on Wheels.

Dinamakan 'Ketua Sanders Crewneck' mengacu pada asumsinya kepada ketua Komite Anggaran Senat karena kontrol Demokrat atas senat, dijual di situsnya seharga USD 45 atau sekitar Rp. 600 ribu. Dalam hitungan jam, kaos tersebut ludes terjual.

“Kami tidak hanya bersenang-senang, tetapi apa yang kami lakukan di sini di Vermont, adalah kami akan menjual kaosdi seluruh negeri dan semua uang yang akan dikumpulkan, yang saya harapkan berjumlah beberapa juta dolar, akan digunakan untuk program seperti Meals on Wheels yang memberi makan warga senior berpenghasilan rendah," ucap Sanders.

"Jadi, ternyata sebenarnya itu hal yang baik , tidak hanya menyenangkan," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Senin (25/1/2021).

Sementara itu, Jen Ellis, orang yang membuat sarung tangan yang dibuat Sanders dalam inugrasi Biden, juga kebanjiran pesanan. Sarung tangan itu dibuat dari sweater tua dan botol plastik daur ulang.

Ellis mengatakan dia tidak bisa memenuhi jumlah pesanan yang masuk, yang jumlahnya ribuan perhari. "Tidak mungkin saya bisa membuat 6.000 pasang sarung tangan,” kata Ellis.

“Setiap kali saya membuka email saya, beberapa ratus orang lainnya telah mengirimi saya email. Saya benci mengecewakan orang, tetapi sarung tangan itu hanyalah satu-satunya dan unik, dan, terkadang di dunia ini, Anda tidak bisa mendapatkan semua yang Anda inginkan," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)