AS Tegaskan akan Bantu Saudi Lindungi Diri dari Serangan Luar

Senin, 25 Januari 2021 - 19:59 WIB
loading...
AS Tegaskan akan Bantu Saudi Lindungi Diri dari Serangan Luar
Amerika Serikat (AS) mengatakan akan membantu Arab Saudi mempertahankan diri dari serangan di wilayahnya. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mengatakan akan membantu Arab Saudi mempertahankan diri dari serangan di wilayahnya. Pernyataan ini datang setelah Houthi di Yaman melancarkan serangan udara yang menargetkan Riyadh.

Koalisi Arab menuturkan, mereka berhasil mencegat serangan rudal atau drone yang menargetkan Riyadh, yang diluncurkan oleh Houthi.

"AS mengutuk keras serangan terbaru di Riyadh, Arab Saudi. Kami mengumpulkan lebih banyak informasi, tetapi tampaknya itu merupakan upaya untuk menargetkan warga sipil," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Ned Price.

Price, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (25/1/2021), menuturkan serangan semacam itu melanggar hukum internasional dan merusak semua upaya untuk mempromosikan perdamaian dan stabilitas.

“Saat kami berupaya mengurangi ketegangan di kawasan melalui diplomasi berprinsip, termasuk dengan mengakhiri perang di Yaman, kami juga akan membantu mitra kami, Arab Saudi, mempertahankan diri dari serangan di wilayahnya dan menahan mereka yang mencoba merusak stabilitas." ujarnya.

Houthi sendiri telah ditunjuk oleh pemerintahan Donald Trump sebagai organisasi teroris asing. Namun, Joe Biden mengatakan pemerintahannya telah memulai peninjauan atas penunjukan tersebut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)