Selain Memudahkan, Tanamduit Jabarkan Beberapa Manfaat Investasi

Selasa, 26 Januari 2021 - 00:23 WIB
loading...
Selain Memudahkan, Tanamduit Jabarkan Beberapa Manfaat Investasi
ilustrasi/isrgrajan.com
A A A
JAKARTA - Pandangan bahwa berinvestasi di pasar modal itu ribet, butuh dana besar, dan beresiko tinggi, masih menghantui dan menjadi alasan sebagian besar orang, khususnya milenial, untuk mundur dari keinginan mereka. Untuk mengatasi masalah itu, Tanamduit sebagai platform digital menyediakan ragam produk investasi secara online dalam satu aplikasi dan dikelola oleh partner yang profesional.

Produk-produk investasi yang ditawarkan pun bervariasi, seperti reksa dana, emas, surat berharga negara (SBN), sampai asuransi. Mulai dari Rp10 ribu saja, investor bisa mulai berinvestasi reksa dana di Tanamduit. ( Baca juga:Investasi Energi Bersih di Tahun 2050 Diperkirakan Capai USD15 Triliun )

“Tanamduit hadir untuk memberikan masyarakat Indonesia kenyamanan dan kemudahan melalui berbagai fitur dan tools agar tujuan berinvestasi dapat diprioritaskan. Selain itu mereka dapat mengelola keuangan dengan baik tanpa harus berpindah aplikasi. Sekali lagi, investasi itu penting dan possible bagi semua usia,” kata Rini Hapsari, Co-founder Tanamduit, dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/1/2021).

Untuk meningkatkan antusiasme pengguna, Tanamduit juga berpartisipasi dalam ShopeePay Mantul Sale (SMS) pada 25-27 Januari mendatang dengan menawarkan voucher cashback 60% hingga Rp12 ribu agar #temanduit dapat berinvestasi dengan nyaman, lebih cakap dalam mengelola keuangan dan segera mencapai financial freedom.

Jadi, manfaat-manfaat seperti apa yang dapat didapatkan dengan berinvestasi? Simak poin-poin berikut dari Tanamduit untuk mengingatkan kembali #temanduit agar segera berinvestasi!

Selain Memudahkan, Tanamduit Jabarkan Beberapa Manfaat Investasi


1. Menabung Jadi Lebih Cepat
Biasanya, kita punya banyak wishlist untuk diwujudkan, seperti membeli kamera untuk mendukung hobi fotografi, liburan ke luar negeri, atau membeli rumah pertama. Dengan berinvestasi, uang kita akan berpotensi untuk bertambah nilainya dari waktu ke waktu. Alhasil, mewujudkan wishlist pun bisa jadi lebih cepat, bukan?

2. Punya Dana Simpanan untuk Hal Tidak Terduga
Hidup memang tidak bisa diprediksi. Terkadang, ada saja hal-hal tidak terduga yang pada akhirnya memerlukan banyak biaya, seperti jatuh sakit atau kemungkinan kehilangan pekerjaan. Investasi dapat menyelamatkan kita untuk menutupi biaya-biaya yang diperlukan dalam menghadapi peristiwa tidak terduga. Bayangkan kalau kita belum siap secara finansial dalam kondisi-kondisi mendesak tersebut. Duh, pasti akan bingung banget!

3. Merdeka Secara Finansial
Dengan berinvestasi, uang yang diinvestasikan akan terus bekerja menghasilkan pundi-pundi rupiah yang berlimpah ke dalam rekening meski ada saatnya kita harus break dari pekerjaan. Kalau sudah memiliki penghasilan, berinvestasi tentu jadi lebih menguntungkan, karena penghasilanmu akan jadi double. Dengan begitu, kita bisa lebih fokus untuk mengelola keuangan dengan baik.

4. Terhindar dari Inflasi
Inflasi dapat berdampak pada banyak hal, salah satunya pendapatan. Apabila pendapatan kita tidak meningkat seiring terjadinya inflasi, maka dapat dipastikan daya beli kita akan terus berkurang. Dengan investasi, nominal uang yang kita miliki akan terus stabil mengikuti tren keuangan, khususnya saat inflasi. ( Baca juga:Bantu Ribuan Korban Pandemi dan Bencana Alam Bisa Pakai Aset Kripto )

5. Masa Depan Anti Suram!
Berbagai keuntungan investasi dapat menyelamatkan kita di masa depan. Perencanaan finansial yang matang, salah satunya dengan memulai investasi, merupakan langkah terbaik bagi setiap orang untuk mewujudkan masa depan yang anti-suram!

Dengan adanya berbagai manfaat ini, ada baiknya masyarakat Indonesia tetap bersemangat untuk berinvestasi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik secara finansial.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)