Tol Buka Potensi Ekonomi, Jokowi Minta Daerah Agresif Tawarkan Investasi

loading...
Tol Buka Potensi Ekonomi, Jokowi Minta Daerah Agresif Tawarkan Investasi
Presiden Joko Widodo saat akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, dan meresmikan Ruas Tol Kayu Agung-Palembang. Foto/Ist
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Ruas Tol Kayu Agung–Palembang . Pada kesempatan itu, Jokowi menyebut bahwa di sepanjang jalan tol tersebut ada lahan yang bisa dikembangkan sebagai kawasan ekonomi produktif.

Baca Juga: Tol Kayu Agung-Palembang Diresmikan, Bakauheni-Palembang Kini Cuma 3 Jam!

"Ada potensi, tadi saya sampaikan. Ada potensi besar yang bisa dikembangkan. Pertanian, perkebunan, pariwisata, pertambangan, yang ini akan meningkatkan nilai ekonomi dari produk-produk yang dihasilkan," kata Presiden di Gerbang Tol Keramasan Palembang, Selasa (26/1/2021).

Dia menyebut dari sisi lokasi juga cukup strategis dan memiliki peluang yang menguntungkan. Diantaranya lokasi dekat dengan Pulau Jawa, lahan masih luas, dan harga yang masih kompetitif.



"Lokasinya dekat dengan Pulau Jawa, lahan masih sangat luas, masih kompetitif harganya, juga tenaga kerja yang tersedia juga sangat besar. Sehingga aktivitas bisnis bisa dilakukan dengan biaya yang bersaing dengan provinsi yang lain, bersaing dengan negara yang lain," ungkapnya.

Jokowi menyebut ini merupakan upaya pemerataan pembangunan dan pembukaan lapangan pekerjaan sebanyak-banyak di daerah. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita.

Baca Juga: Jokowi Sebut 2021 Momentum untuk Bangkit dari Keterpurukan



"Terakhir saya minta kepada pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota untuk lebih agresif menawarkan potensi-potensi yang ada di daerahnya. Dan menjadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan, meningkatkan daya tarik dan daya tawar kepada para investor agar mengembangkan investasi di Provinsi Sumsel," pungkasnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top