Lewat Teknologi, Sekuritas Lokal Mampu Manfaatkan 'Booming' Investor Milenial

Rabu, 27 Januari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Lewat Teknologi, Sekuritas Lokal Mampu Manfaatkan Booming Investor Milenial
foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Maraknya investor ritel di pasar modal Indonesia berhasil dimanfaatkan PT Indo Premier Sekuritas dengan mengadopsi inovasi teknologi di tengah pandemi Covid19 . Hasilnya sepanjang 2020, perseroan tercatat meningkatkan lebih dari 150 ribu nasabah baru. ( Baca juga:Dear Milenial, Awas Jangan Utang Buat Beli Saham )

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengaku pihaknya terus konsisten beradaptasi dengan inovasi teknologi demi menyongsong tantangan dan peluang baru era revolusi industri 4.0. Inovasi ini juga makin terpacu dengan kehadiran pandemi yang tidak terduga.

"Saat pandemi Covid19 kami meluncurkan inovasi aplikasi IPOT yang digemari calon investor. Berbagai kemudahan yang ditawarkan membuat mereka makin aktif bertransaksi saham," ujar Moleonoto hari ini (27/1) di Jakarta.

Perseroan juga berhasil mendapatkan pengakuan dari Asiamoney sebagai Sekuritas Retail Terbaik 2020 (Best Retail Brokerages 2020) dalam acara The Asiamoney Retail Brokers Poll 2020.

Dia menjelaskan IPOT sudah 100% berbasis aplikasi dan dilengkapi dengan digitalisasi pembukaan rekening efek saham dan reksa dana. "Sekarang tidak lagi butuh tanda tangan basah," ujarnya.

Perseroan menawarkan integrasi transaksi saham, reksa dana dan payment gateway. Selain itu juga ada fitur user interface dan user experience yang menarik bagi calon investor milenial. ( Baca juga:Kasus Glory 580 Gagal Nanjak Tidak Pengaruhi Penjualan DFSK )

"Tercatat sepanjang 2020 ada lonjakan signifikan jumlah investor baru secara secara online melalui aplikasi IPOT dan dominasinya dari segmen milenial dan usia produktif 20-35 tahun," lanjutnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)