Brand yang Sukses Bangun Official Store Diganjar Penghargaan

Sabtu, 30 Januari 2021 - 01:54 WIB
loading...
Brand yang Sukses Bangun Official Store Diganjar Penghargaan
foto/ist
A A A
JAKARTA - Satu tahun terakhir, perilaku masyarakat dalam berbelanja telah banyak mengalami perubahan, yang telihat dari maraknya belanja online . Kondisi inilah yang menjadi faktor utama pertumbuhan yang sangat signifikan di dunia marketplace atau e-commerce .

Kehadiran official store, sebagai salah satu fitur yang disediakan marketplace secara nyata telah membawa dampak yang sangat positif terhadap eksistensi perusahaan atau brand dan bahkan berhasil menjadi channel penjualan yang sangat efektif, khususnya ketika dunia masuk pada kebiasaan baru (new normal) saat pandemi Covid-19. ( Baca juga:Pengguna Internet di Indonesia Terdeteksi Gandrung Belanja Online )

Perusahaan pun dengan sigap mengoptimalkan momentum tersebut dengan menghadirkan official store di hampir seluruh marketplace yang saat ini tersedia. Dengan harapan, konsumen akan merasa terjamin akan kualitas produk yang ditawarkan.

Di sisi lain, keputusan perusahaan atau brand menghadirkan produk melalui official store bisa menjadi peluang bagi brand untuk menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan. Sebab, di era yang sangat berkembang saat ini, kehadiran marketplace sangat membantu untuk melakukan penjualan produk.

Terpenting, official store juga memberikan rasa aman dan kepastian kepada calon pembeli. Dengan banyaknya seller yang terdaftar di e-commerce atau marketplace, kehadiran official store memastikan pembeli tidak takut saat berbelanja.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang mendedikasikan pada penelitian dan pekembangan brand di Indonesia, mengatakan kehadiran official store secara nyata telah membawa dampak yang sangat positif terhadap eksistensi perusahaan atau brand, bahkan menjadi channel penjualan yang sangat efektif.

“Keamanan, kenyamanan dan kepraktisan adalah beberapa faktor utama dari banyak konsumen beralih memilih berbelanja melalui saluran e-commerce. Sementara hadirnya official store sebuah brand memberikan jaminan akan keamanan dan jaminan kualitas produk karena dijual oleh pemilik brand langsung,” jelas Tri saat konferensi pers virtual, Jumat (29/1/2021).

Selanjutnya, untuk mengakomodiasi perkembangan tersebut dan memberikan apresiasi terhadap brand yang berhasil membangun official store, TRAS N CO Indonesia bekerja sama INFOBRAND.ID untuk kali pertama menyelenggarakan penghargaan TOP OFFICIAL STORE AWARD 2021. Penghargaan ini merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada official store yang sukses menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Brand-brand yang masuk sebagai TOP OFFICIAL STORE AWARD 2021 merupakan hasil seleksi dari lebih 5.000 official store di Indonesia, berdasarkan kinerja official store di marketplace, yang dilakukan sejak bulan Oktober-Desember 2020. Penghargaan ini diberikan kepada official store atau official shop pilihan konsumen Indonesia berdasarkan tiga metodologi pendekatan penilaian, yaitu;Store Sales Aspect, Store Reviews & Rating Aspect, dan Store Followers Aspect. ( Baca juga:Gunakan Teknologi Nokia, 3 Indonesia Sediakan Koneksi Seluler di Pertambangan )

Berikut brand-brand pemenang TOP Official Store Award 2021, Philips Lighting, Bayer Health, Hanasui, OPPO, Senka, Blackmores, SASA, SilkyGirl, Monde Mart, Lemone, Oemah Herborist, Stay Hoops, Evangeline, Vaya Madelon, Natur-E, dan Farmaku.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)