Silaturahmi, Kapolri Listyo Sigit Kunjungi Kediaman Ketum MUI

Senin, 01 Februari 2021 - 00:18 WIB
loading...
Silaturahmi, Kapolri Listyo Sigit Kunjungi Kediaman Ketum MUI
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit di kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit melanjutkan rangkaian silaturahminya dengan para tokoh agama dan organisasi masyarakat (ormas). Kali ini, Listyo berkunjung ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI)Miftachul Akhyar dengan didampingi Wakabaintelkam Polri, Dirtipidter Bareskrim Polri, dan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Ketua Umum MUI menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolri dan pejabat yang mendampingi. Dia pun mengaku senang dapat menerima kunjungan Listyo. "Saya sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolri, mohon maaf karena agenda kegiatan yang padat maka silaturahmi ini dilaksanakan malam ini di kediaman saya," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/1/2021).

Listyo pun menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke kediaman Miftachul. Menurut Listyo, dirinya datang dalam rangka menjaga silaturahmi, karena Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri, perlu melakukan sinergi dan kerja sama dengan para ulama.

"Sehingga diharapkan dapat membantu dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Selain itu kami juga memohon masukan dan arahan dari Pak Kiai, terkait bagaimana Polri yang diharapkan oleh masyarakat, Tentunya kami perlu koreksi dan kami tidak dapat menilai diri kami sendiri, perlu ada yang mengoreksi dan menilai diantaranya dari para ulama," tutur Listyo.

Kegiatan silaturahim diakhiri dengan Penyerahan cinderamata oleh Kapolri kepada Ketua Umum MUI. Pada kesempatan Silaturahmi tersebut, Miftachul didampingi oleh Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh. Sekadar informasi, Kapolri telah berkunjung dan menemui beberapa ormas Islam lain, yakni PBNU, Muhammadiyah dan Rabithah Alawiyah. Serangkaian kunjungna tersebut dilakukan selama satu minggu ini.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)