Update Obligasi, Pengadilan Tinggi Singapura Setujui Skema Obligasi USD231 Juta BHIT

Senin, 01 Februari 2021 - 06:25 WIB
loading...
Update Obligasi, Pengadilan Tinggi Singapura Setujui Skema Obligasi USD231 Juta BHIT
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pengadilan Tinggi Singapura telah menyetujui exchange offer PT MNC Investama Tbk (BHIT atau Perseroan) yang diusulkan kepada Pemegang Obligasi senilai USD 231 juta yang diterbitkan oleh Perseroan (Obligasi).

Dalam exchange offer yang telah disetujui, semua Pemegang Obligasi akan diminta untuk memilih antara saham baru atau obligasi baru. Pemegang Obligasi dapat memilih saham baru dalam waktu dua bulan sejak tanggal efektif skema, sedangkan untuk pilihan obligasi baru diberikan waktu hingga enam bulan dari tanggal efektif skema. (Baca: Rencana Buyback Sahan MNC Investama Bawa Berkah Buat Sejumlah Saham Emiten MNC Group)

Exchange offer ini berisi opsi untuk menukarkan Obligasi dengan saham baru Perseroan dengan nilai tukar 8.267.052 saham per USD100.000 dari jumlah pokok Obligasi. Atau Obligasi baru yang diterbitkan oleh Perseroan dengan nilai tukar USD100.000 jumlah pokok obligasi baru untuk setiap USD100.000 jumlah pokok Obligasi.

Obligasi baru menawarkan kupon tetap 1% per tahun, ditambah dengan kupon variabel yang ditentukan berdasarkan jumlah dividen tunai yang diterima Perseroan dari PT Global Mediacom Tbk dan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Obligasi baru ini memiliki jangka waktu lima tahun.

”Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemegang Obligasi atas kepercayaannya pada Perseroan. Tentunya, akan ada keuntungan finansial secara langsung seperti pengurangan utang induk, penguatan modal, dan penurunan biaya keuangan yang ditanggung oleh Perseroan, sehingga BHIT dapat tumbuh lebih cepat dan bergerak maju dengan rencana digitalisasi di semua unit bisnis. Ini pada akhirnya akan menguntungkan semua pemangku kepentingan,” kata Darma Putra, Direktur Utama Perseroan.

Tentang PT MNC Investama Tbk (kode saham: BHIT)
Sebagai salah satu grup investasi terdepan di Indonesia, PT MNC Investama Tbk terus melakukan terobosan positif untuk menjawab perkembangan pasar ke arah digital. Perseroan memiliki investasi strategis di bidang Jasa Keuangan, Media dan Entertainment Hospitality. (Baca: Segera Cek Rekening, Bansos Tunai Ditransfer Paling Lambat 30 Hari)

Jasa Keuangan
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (kode saham: BCAP) atau MNC Financial Services adalah grup jasa keuangan yang paling terdiversifikasi dan terintegrasi di Indonesia dengan sepuluh unit bisnis yang berlisensi penuh, di bidang layanan perbankan, multifinance, sekuritas & broker, asuransi, manajemen aset, dan teknologi keuangan. BCAP melakukan kalibrasi ulang dengan meningkatkan kemampuan digitalnya.

SPIN
SPIN menyediakan layanan e-money, e-wallet dan transfer digital. SPIN juga berada pada tahap akhir pengembangan fitur program loyalitas pelanggan yang akan menggabungkan berbagai platform digital di MNC Group, mulai dari media, seperti RCTI+ dan Vision+, termasuk seluruh platform digital MNC Financial Services.

Motion
Motion (Mobile Transaction Indonesia) adalah aplikasi mobile banking dari MNC Bank yang menjadi solusi perbankan terintegrasi dengan fitur canggih untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabahnya. Dikembangkan dengan sistem inti open banking, Motion dipersiapkan untuk merealisasikan strategi digital MNC Bank menuju branchless bank di masa yang akan datang. (Baca juga: Dituding Lakukan Monopoli, ASDP Digugat)

Hario
Sebuah aplikasi asuransi berbasis digital lengkap yang menyediakan berbagai produk asuransi jiwa, kesehatan, serta produk asuransi umum seperti asuransi rumah, asuransi kendaraan bermotor dan perjalanan. Berbagai fitur didalamnya termasuk pengajuan klaim online, layanan live chat 24 jam, konsultasi kesehatan online gratis, dan promosi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)