IHSG Diprediksi Bakal Rebound pada Hari Ini

Rabu, 03 Februari 2021 - 11:13 WIB
loading...
IHSG Diprediksi Bakal Rebound pada Hari Ini
IHSG diprediksi rebound. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan mengalami rebound pada hari ini. Pada hari sebelumnya, indeks ditutup turun 23,70 poin atau 0,39 persen ke 6.043.

Equity Research Analyst PT Panin Sekuritas, Ishlah Bimo Prakoso mengatakan, pihaknya melihat adanya peluang IHSG untuk melakukan rebound dengan resistance di 6.075-6.100.

"Nanti ada potensi untuk melanjutkan tren penguatan. Support kuat di posisi 6.000 mudah-mudahan tidak turun lagi," ujar Bimo dalam acara Market Opening IDX Channel, Rabu (3/2/2021).

( )

Bimo menambahkan, potensi rebound hari ini didasari oleh sentimen global yang mulai terlihat adanya arah pemulihan yang positif, dimulai dari didorongnya budget yang dianggarkan Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden sebesar 1,9 triliun dolar AS dimana ada potensi untuk pace on.

"Ini yang bagus ketika budgetnya 1,9 triliun dolar AS sudah pace on ini efeknya bisa ke global dan supply dari dolar ada potensi meningkat dan otomatis dari pasar forex di global itu menjadikan dolar itu index valuenya bisa menurun dimana disini positif untuk negara-negara berkembang," kata dia.

( )

Untuk pengaruh terhadap IHSG, meskipun saat ini investor asing masih mendominasi dengan aksi jual, ada peluang ke depannya indeks akan didominasi aksi beli kembali.

"Jadi, disini sebetulnya ada ekspektasi kalau nanti 1,9 triliun dolar AS pace on masih bisa lebih lagi, karena kalau kita lihat beberapa periode ke belakang, secara akumulasi asing itu sebetulnya masih net sell, jadi peluang untuk kita balik lagi ke era dimana net flow asingnya cukup tinggi ada kemungkinan kita masih ke situ lagi dan yang paling penting disini akumulasinya," ujarnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)