Yanti Airlangga Salurkan Bantuan IIPG Kepada Korban Banjir di Karawang

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:03 WIB
loading...
Yanti Airlangga Salurkan Bantuan IIPG Kepada Korban Banjir di Karawang
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Yanti Airlangga kunjungi dua lokasi banjir di Karawang, Jawa Barat, tepatnya di Desa Gempol Tanjungpura dan Desa Karangligar. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Yanti Airlangga kunjungi dua lokasi banjir di Karawang , Jawa Barat, tepatnya di Desa Gempol Tanjungpura dan Desa Karangligar, Selasa (9/2/2021).

Dalam bakti sosial itu Yanti ditemani Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin; Ketua Bidang Media Meutya Hafid; ketua bidang sosial IIPG Nita Aziz, dan tim Baksos IIPG.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan sosial pada korban banjir. Bantuan yang diberikan IIPG pada korban banjir kali ini senilai Rp50 juta dalam bentuk 800 paket makanan siap saji, mi instan, kornet, beras, pakaian dalam, dan selimut.

Baca juga: Revisi UU Pemilu Belum Diperlukan, Golkar: Uji Cobanya di Pilkada Serentak 2024

"Jumlah bantuan yang kami salurkan Rp50 juta dan disalurkan dalam bentuk bahan makanan serta selimut," ujar Yanti Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/2/2021).

Bantuan tersebut disalurkan dengan dua cara, secara langsung pada masyarakat korban banjir, dan sebagian disalurkan lewat kepala desa guna memusatkan pembagian bantuan.

Warga pun menyambut baik kunjungan pemberian bansos tersebut. Hal itu dikarenakan sebelumnya warga hanya mendapatkan bantuan berupa nasi bungkus.

Baca juga: Airlangga Tegaskan Partai Golkar Siap Hadapi Pilkada Kapan Pun

Menurut Yanti Airlangga, kegiatan sosial ini akan dilakukan IIPG di berbagai daerah di Indonesia yang terkena dampak banjir. Agar masyarakat yang terdampak banjir mampu memenuhi kebutuhan mereka, terlebih di tengah situasi pandemi saat ini.

Sebelumnya, IIPG juga sudah membantu korban banjir di Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bogor, Banjarmasin, Sulawesi Utara dan tempat-tempat lain. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian Golkar Peduli dan Berbagi untuk Sesama yang sudah satu tahun dilaksanakan oleh IIPG.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5430 seconds (0.1#10.140)