Datangkan Wisman Lewat FCC, Sandiaga Gandeng Pelabuhan Benoa

Sabtu, 13 Februari 2021 - 17:18 WIB
loading...
Datangkan Wisman Lewat FCC, Sandiaga Gandeng Pelabuhan Benoa
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak Pelindo III selaku pengelola Pelabuhan Benoa terkait rencana mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali melalui skema free covid corridor (FCC) atau koridor bebas Covid.

"Saya minta Pelabuhan Benoa diikutsertakan dalam FCC. Saya akan segera berkoordinasi dengan kementerian terkait," kata Sandi ketika meninjau proyek Bali maritime tourism hold di pelabuhan Benoa Denpasar, Sabtu (13/2/2021).

( )

Menurut dia, proyek infrastruktur itu akan sangat mendukung pengembangan sektor pariwisata di Bali dan memberi peluang bagi terbukanya 20 ribu lapangan kerja baru.

Sebelum pandemi, puluhan kapal pesiar telah bersandar di Pelabuhan Benoa. Bahkan Januari 2020 lalu, dua kapal cruise sekaligus sandar dengan membawa puluhan ribu wisatawan. Sandi berharap proyek tersebut bisa selesai Juni mendatang. "Saya juga minta progress-nya on track, on budget dan on time," tandasnya.

( )

Dia juga meminta target yang dipasang tidak usah tinggi-tinggi pada tahun ini. "Yang penting bangkit dulu dengan protokol yang disiplin dan ketat. Baru nanti di 2022 harapan membuka 20 ribu lapangan kerja bisa terealisasikan," ujar Sandi.



CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara Wayan Eka Saputra menyebut, kedatangan Sandi akan menambah semangat untuk lebih menyiapkan fasilitas Bali maritime tourism hold. "Kami berharap pandemi selesai, fasilitas ini sudah siap," katanya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)