Jalur Sepeda di Jakarta, Warganet: Sudirman-Thamrin Melulu

Minggu, 14 Februari 2021 - 10:15 WIB
loading...
Jalur Sepeda di Jakarta, Warganet: Sudirman-Thamrin Melulu
Pemprov DKI memanjakan pesepeda di kawasan Sudirman-Thamrin dengan menyediakan jalur khusus, bahkan rencananya akan dipermanenkan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembangunan di Jakarta kerap difokuskan di kawasan Sudirman-Thamrin , termasuk jalur sepeda . Bahkan, rencananya jalur sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin bakal dipermanenkan pada tahun ini.

Warganet pun angkat bicara terkait pembangunan jalur sepeda di Jakarta. “Sudirman - Thamrin mulu,” cuit akun Twitter @ObbieNugraha seperti dikutip SINDOnews, Minggu (14/2/2021). Baca juga: Melihat Keberpihakan Anies dan Ahok Terkait Sepeda

Menurut pengamatan, jalur sepeda di Sudirman-Thamrin kerap dimanfaatkan pengendara mobil pribadi, entah itu untuk olahraga, jalan-jalan maupun pergi ngantor. Sepeda ditaruh di bagasi kemudian kendaraan diparkir dan mereka berkeliling Sudirman-Thamrin. Biasanya pemandangan ini ditemui Sabtu dan Minggu atau hari libur. “Karena yg sepedaan cuma muter2 di situ doang.. trus pulangnya dimasukin ke mobil deh sepedanya,” ujar @SiBoengSoe7.

Adanya jalur sepeda di jalan protokol tersebut muncul kengirian warga di wilayah lainnya. “MT Haryono sampe Pluit kapan dibikin jalur sepeda min? sudirman - tamrin ude cakep, yg laen belon,” ucap @torelwisnu.

“Semoga bertahap ya, Pak @aniesbaswedan. Harapannya bs smp daerah pinggir Jakarta, aamiin,” kata @bekasemkepayang. Baca juga: Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin, Konsep Kota Manusia Bukan untuk Mobil

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , berdasarkan target hingga 2022 di Jakarta akan dibangun kurang lebih 500 kilometer jalur sepeda. Tahun 2019 baru dibangun 63 kilometer di 17 ruas jalan.

Di Jakarta Pusat, jalur sepeda berada di Medan Merdeka Selatan, Thamrin, Imam Bonjol, Pangeran Diponegoro, Salemba Raya, Proklamasi, Kyai Caringin, Cideng Timur, Cideng Barat, Kebon Sirih, dan Fachrudin.

Di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yaitu Penataran, Pramuka, Pemuda, Sudirman, Sisingamangaraja, Panglima Polim, RS Fatmawati Raya, Tomang Raya, Matraman Raya, Jatinegara Barat, serta Jatinegara Timur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)