Bertemu Menteri KKP, Sandiaga Kolaborasi Garap Wisata Bahari

Selasa, 16 Februari 2021 - 13:43 WIB
loading...
Bertemu Menteri KKP, Sandiaga Kolaborasi Garap Wisata Bahari
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Senin (15/2/2021). Foto/Instagram/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno menggelar pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Senin (15/2/2021).



Sandiaga menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan skema untuk menghidupkan lokasi-lokasi wisata bahari di Indonesia. Dia meyakini dengan adanya dukungan dari KKP sektor pariwisata ini bisa menggeliat.

"KKP akan mendukung penuh pengembangan wisata bahari untuk kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta membuka kesempatan usaha dan lapangan kerja," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain mengoptimalkan spot-spot wisata bahari berupa pesisir dan laut yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, Sandiaga juga ingin mengoptimalkan kapal-kapal tidak terpakai milik KKP yang dapat dimanfaatkan menjadi restoran terapung sebagai destinasi wisata kuliner.

Sandiaga pun menekankan bahwa pengemasan spot-spot wisata bahari ini juga harus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan aspek K4 yakni kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungan agar memberikan kenyamanan dan rasa aman terhadap wisatawan yang berkunjung.

"Memberikan rasa aman kepada wisatawan kini menjadi kunci kebangkitan sektor pariwisata," kata Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)