Waduh Gawat! Twitter Kemenkeu Diretas Hacker

loading...
Waduh Gawat! Twitter Kemenkeu Diretas Hacker
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan akun Twitter reseminya @KemenkeuRI diretas hacker. Persoalan tersebut saat ini sedang ditangani instansi Bendahara Negata berkoordinasi dengan pihak Twitter.

Baca Juga: Hacker Coba Racuni Pasokan Air Florida, FBI Turun Tangan

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu, Rahayu Puspasari menlminta maaf dengan adanya terjadi hakcer. "Betul (di-hack), kami langsung menghubungi head of public Policy nya twitter Indonesia. Saat ini masih ditangani oleh Twitter," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu, Rahayu Puspasari saat dihubungi SINDOnews , Jakarta, Senin (22/2/2021).

Namun, Kemenkeu akan memulihkan akun dari hacker. "Mohon maaf, saat ini akun Twitter @ KemenkeuRI sedang dalam penanganan dan pemulihan oleh pihak Twitter setelah sebelumnya mengalami peretasan," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Gulung Jaringan Hacker Paling Berbahaya di Dunia



Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Temankeu dihimbau untuk tidak meng-klik tautan yang dikirimkan oleh akun @KemenkeuRI yang dikirimkan melalui _Direct Message. Pada pukul 17.10 WIB hari ini akun Twitter resmi Kementerian Keuangan mengirimkan sebuah link ke beberapa followers-nya. Akum resmi ini pun tidak ada profile picture dan nama akun tersebut pun berubah menjadi hanya titik
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top