Vaksinasi Covid-19 di RI Peringkat 18 Dunia, Sri Mulyani Bilang Bukan Satu-satunya Solusi

loading...
Vaksinasi Covid-19 di RI Peringkat 18 Dunia, Sri Mulyani Bilang Bukan Satu-satunya Solusi
Menkeu Sri Mulyani menerangkan, vaksinasi Covid-19 yang sedang dilakukan oleh pemerintah memberikan harapan pemulihan ekonomi. Namun Ia menekankan, vaksin ternyata bukan satu-satunya solusi. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menerangkan, vaksinasi Covid-19 yang sedang dilakukan oleh pemerintah memberikan harapan pemulihan ekonomi . Namun Ia menekankan, vaksin ternyata bukan satu-satunya solusi.

"Vaksin berikan harapan dan ini diharapkan bisa membuat masyarakat di dunia lebih tahan Covid-19 dan jadi harapan untuk pemulihan ekonomi. Namun itu nggak jadi satu-satunya solusi. Vaksinasi dilihat coverage dan efisikasi," tutur Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga: Menkes: Vaksinasi COVID-19 Bisa Digunakan untuk Merajut Kebangsaan

Meski program vaksinasi COVID-19 sudah dijalankan, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan. Sejauh ini diterangkan Mantan Direktur Bank Dunia itu bahwa, terdapat 22 negara sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Indonesia merupakan salah satu negara yang pertama melakukan vaksinasi COVID-19. Tercatat sudah ada sebanyak 1,96 juta orang divaksinasi per 22 Februari 2021.



"Indonesia termasuk negara yang pertama vaksinasi. Meski perkembangan dari jumlah yang divaksin berbeda tiap negara Indonesia yang sudah vaksinasi. Dari jumlah yang divaksin 22 Februari, ada 1,96 juta itu adalah jumlahnya dan nomor 18 di dunia," bebernya.

Baca Juga: Tenang-Tenang! Sri Mulyani Sebut Utang RI Masih 'Ringan'

"Masyarakat juga harus lakukan disiplin kesehatan dengan 3M ini komplemen agar berbagai kegiatan ekonomi, sosial, pendidikan bisa berjalan relatif lebih normal dan vaksinasi disiplin kesehatan," tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top