Dukung Penanganan COVID-19, PGN Bantu Ambulans ke RS Universitas Andalas

Rabu, 24 Februari 2021 - 11:06 WIB
loading...
Dukung Penanganan COVID-19, PGN Bantu Ambulans ke RS Universitas Andalas
Penyerahan ambulans dari PGN di RS Universitas Andalas. Foto/Ist
A A A
PADANG - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada RS Universitas Andalas (RS UNAND), Kota Padang, Sumatera Barat. Bantuan diserahkan melalui CSR PGN dan diterima langsung Dirut RS UNAND, Yevri Zulfigar.



Sekretaris Perusahaan PGN , Rachmat mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi PGN di bidang sosial dan upaya peningkatanan layanan kesehatan di masyarakat, khususnya di masa darurat pandemi COVID-19 saat ini. "Selain itu pada prinsipnya, bantuan sarana dan prasarana Kesehatan juga menjadi fokus bantuan CSR PGN selama ini," katanya.



RS UNAND Padang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di wilayah Padang dan sekitarnya. Lonjakan kasus positif COVID-19 di Padang, menyebabkan RS UNAND harus meningkatkan pelayanan. Sampai saat ini, kasus positif COVID-19 di Kota Padang telah lebih dari 14.000 kasus.



"Semoga bantuan mobil ambulance ini dapat melengkapi fasilitas RS UNAND untuk melayani masyarakat maupun dalam penanganan COVID-19 sebagai RS rujukan pasien COVID-19 . Dengan bertambahnya armada ambulance, diharapkan dapat membantu mobilisasi masyarakat terutama dalam kondisi darurat membutuhkan perawatan di RS UNAND," ujar Rachmat.

Ia menambahkan, mobil ambulance merupakan kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh rumah sakit maupun lembaga-lembaga lainnya untuk menunjang kegiataan dalam penanganan kondisi darurat. Oleh karena itu, PGN turut serta menyalurkan bantuan pengadaan mobil ambulans.



Alokasi dana CSR PGN Group sampai saat ini banyak teralokasi pada sektor kesehatan. Mengingat pandemi COVID-19 yang masih terjadi, fokus bantuan kesehatan untuk masyarakat yang terdampak, rumah sakit, dan tenaga medis menjadi sangat penting. Bantuan penanganan COVID-19 PGN Group telah menyalurkan anggaran lebih dari Rp16 Miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)