Pertamina Dorong Peningkatan Market Share Pertalite dan Pertamax di Sulawesi

Rabu, 24 Februari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Pertamina Dorong Peningkatan Market Share Pertalite dan Pertamax di Sulawesi
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima kunjungan Senior Supervisor Communication and Relations PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (24/2/2021). Foto: Pertamina
A A A
MAKASSAR - PT Pertamina (Persero) terus berupaya mendorong peningkatan penggunaan produk pertalite dan pertamax . Tidak tanggung-tanggung, jika konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang dinilai lebih ramah lingkungan tersebut meningkat, PT Pertamina akan memberikan diskon khusus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Senior Supervisor Communication and Relations PT Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan kepada SINDOnews, Rabu (24/2/2021).



Dia menjelaskan, PT Pertamina menargetkan market share premium menyentuh angka 30 persen. Apabila target tersebut berhasil dicapai, Pertamina telah menyiapkan promo khusus untuk produk pertalite bagi pelanggan.

"Kita melakukan program, promo yang akan kita berikan apabila market share premium sudah bergeser ke 30 persen di Sulsel," urainya.

Berdasarkan data yang dihimpun PT Pertamina , konsumsi BBM pada tahun 2020 lalu di Sulawesi masih didominasi oleh premium dengan market share sebesar 54,2 persen, disusul pertalite 42,6 persen. Sedangkan untuk Kota Makassar, market share premium masih cukup tinggi, yaitu menguasai market share 70,1 persen, disusul pertalite sebesar 24,4 persen.

"Kami meminta dukungan kepada masyarakat karena Sulsel dan Makassar khususnya, itu penggunaan premium masih besar. Jadi kita ingin dorong masyarakat, kita perlu edukasi terus penggunaan dan manfaatnya untuk masyarakat," jelas Taufiq.



Berkaca dari kota lainnya di area Sulawesi, dia mengaku optimis market share pertalite dan pertamax dapat meningkat di Makassar. "Kalau berkaca dari kota lain, sudah bisa jalan dalam waktu dekat. Tapi balik lagi ke masyarakat animonya bagaimana. Kalau mereka sudah lebih sadar lingkungan, bisa kita laksanakan (promo)," ujarnya.

PT Pertamina pun terus memasifkan edukasi dan sosialisasi penggunaan BBM ramah lingkungan melalui program langit biru (PLB). Program ini juga mengharapkan dukungan dari berbagai stakeholder, termasuk dari pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)