SIG dan Pelindo I Jalin Kerjasama Pemanfaatan Produk Semen dan Fasilitas Kepelabuhanan

Kamis, 25 Februari 2021 - 00:10 WIB
loading...
SIG dan Pelindo I Jalin Kerjasama Pemanfaatan Produk Semen dan Fasilitas Kepelabuhanan
Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo (kanan), Direktur Utama Pelindo I, Dani Rusli Utama (tengah), dan Direktur Operasional & Komersial Pelindo I, Ridwan Sani Siregar (kiri), usai penandatanganan MoU kerjasama pemanfaatan produk semen dan n
A A A
SURABAYA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) (Pelindo I) melakukan kerjasama dalam rangka peningkatan sinergi BUMN . Kerjasama tersebut meliputi beberapa kegiatan, antara lain, pemanfaatan produk semen dan non semen dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan.

Direktur Enjiniring dan Proyek SIG Tri Abdisatrijo mengatakan, kerjasama ini juga meliputi kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen dan non semen. Pelayanan pemanduan dan penundaan kapal, jasa pengantongan semen, serta penggunaan bagian tanah hak pengelolaan diseluruh area kerja pelabuhan Pelindo I.

Baca juga: Kejari Surabaya Bekuk Terpidana Korupsi Pajak Fiktif Senilai Rp1,8 Miliar

“Kerjasama ini dalam rangka mendukung operasional SIG maupun anak usaha dan afiliasinya,” katanya, Selasa (24/2/2021).

Dia menambahkan, SIG memiliki fasilitas produksi dan distribusi yang tersebar di wilayah Sumatera yang berada di wilayah operasional Pelindo I.

Melalui sinergi yang terjalin saat ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan dan juga dapat untuk saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik. “Kerjasama ini menjadi langkah awal sebuah komitmen bersama. Semoga kerjasama ini dapat berjalan lancar dan memberikan keuntungan kedua belah pihak,” tandas Tri Abdisatrijo.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3048 seconds (0.1#10.140)