Temui Para Senior HIPMI Jatim, Ini Pesan untuk Caketum Rois Maming

Kamis, 25 Februari 2021 - 09:29 WIB
loading...
Temui Para Senior HIPMI Jatim, Ini Pesan untuk Caketum Rois Maming
Caketum HIPMI, Rois Sunandar Maming (kiri) saat bertemu dengan beberapa mantan ketua umum HIPMI Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Setelah resmi ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur (Jatim) periode 2021-2024, Rois Sunandar Maming, memaparkan visi dan misinya kepada para pengurus dan senior HIPMI Jatim .



Hadir dalam kesempatan tersebut, beberapa mantan ketua umum HIPMI Jatim yang saat ini telah berkiprah di banyak organisasi. Di antaranya Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, Adik Dwi Putranto; Wakil Ketua Umum Bidang Jaringan Antar Pulau Kadin Jatim, Diar Kusuma Putra; dan Wakil Ketua Umum Bidang Konstruksi Kadin Jatim, M Rizal. Turut hadir pula Wakil Ketua Umum Bidang Koperasi Kadin Jatim, Diah Agus Muslim serta sejumlah pengurus aktif HIPMI Jatim .



Para senior HIPMI tersebut memberikan wejangan dan pesan kepada Rois. Adik mengungkapkan, menjadi ketua umum HIPMI Jatim memiliki tanggung jawab dan kewajiban yang sangat besar untuk bisa berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Jatim. Terlebih di saat ekonomi sedang lesu akibat pandemi COVID-19.

"Harus cepat dan tanggap. HIPMI harus mampu mengambil peran. Program kerja itu yang konkret-konkret saja. Kerja, evaluasi, kerja, evaluasi. Begitu seterusnya," ujar Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto kepada Rois Maming.

Menurutnya, sudah saatnya HIPMI Jatim memacu strategi, bagaimana kemudian lapangan usaha baru bisa muncul yang nantinya akan melahirkan lapangan pekerjaan baru bagi pekerja di Jatim. Hal ini penting mengingat tingkat pengangguran di Jatim kian meningkat selama masa pandemi COVID-19.

Dia juga berpesan supaya HIPMI Jatim kedepan lebih memperhatikan perkembangan UMKM agar mereka bisa terus berkembang dan mampu menembus pasar ekspor. "Kadin Jatim memiliki program Surabaya Export Center. Kadin Jatim juga telah membuat standar kurasi produk ekspor. Ini nanti bisa disinergikan dengan HIPMI Jatim ," tandasnya.



Pesan juga disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Konstruksi Kadin Jatim M Rizal, bahwa HIPMI Jatim harus menjadi katalisator lahirnya entrepreneur muda. Menurutnya, saat ini, menjadi pengusaha bukan menjadi tujuan utama anak muda, tetapi lebih banyak karena keterpaksaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)