Sehari Setelah Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Ini yang Dilakukan Gibran

Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:20 WIB
loading...
Sehari Setelah Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Ini yang Dilakukan Gibran
Gibran Rakabuming Raka langsung bekerja usai dilantik jadi Wali Kota Solo dengan turun ke lapangan memantau jalannya vaksinasi COVID-19 para pedagang pasar, Sabtu (27/2/2021). Foto/Okezone/Bramantyo
A A A
SOLO - Gibran Rakabuming Raka langsung bekerja usai dilantik jadi Wali Kota Solo dengan turun ke lapangan memantau jalannya vaksinasi COVID-19 para pedagang pasar, Sabtu (27/2/2021).


Gibran Rakabuming Raka didampingi Wakil Wali Kota Teguh Prakoso mengunjungi Pasar Gede dan Pasar Klewer. Di Pasar Gede, Gibran melihat proses vaksinasi terhadap para pedagang. Satu persatu, suami dari Selvi Ananda ini menanyakan para pedagang yang akan divaksin dan berkeliling Pasar Gede.


Setelah mengecek persiapan dan jalannya vaksinasi COVID-19 terhadap para pedagang, Gibran mengatakan dua hari ini vaksinasi COVID-19 pada para pedagang di Pasar Gede bakal diselesaikan.

Sehari Setelah Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Ini yang Dilakukan Gibran


"Ya ini kan Sabtu dan Minggu, kita selesaikan Pasar Gede. Kalau untuk Pasar Klewer, mulai hari ini sampai Jumat. Karena pedagangnya lebih banyak," paparnya.

Setelah kedua pasar terbesar di Kota Solo tersebut, vaksinasi dilanjutkan ke Pasar Depok dan Pasar Hardjodaksino. Selain itu, warga lanjut usia (Lansia) juga akan dilakukan vaksinasi. Para lansia yang akan divaksin sudah mulai mendaftar melalui online.



"Kemarin yang lansia juga sudah daftar online. Besuk Senin sudah mulai divaksin juga. Jadi kita ngebut semua di Solo. Kemarin teman-teman wartawan di Solo sudah divaksin semua," terangnya.

Gibran menyatakan, hari pertama pelaksanaan vaksinasi para pedagang di Kota Solo berjalan baik. Para pedagang di Pasar Gede juga antusias untuk divaksin.

"Hasil pengamatan hari pertama sudah baik. Yang paling penting satu pedagang pedagangnya antusias dan kompak untuk divaksin. Saya lihat beberpa pedagang yang divaksin tidak ada keluhan. Paling cuma kemeng (linu-linu) aja. Dan itu sudah biasa," terangnya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini mengaku salut kepada pedagang Pasar Gede. "Kita pengennya setelah divaksin ini pedagang sehat semua pasar tambah ramai. Setelah di vaksin protokol kesehatan tetap dijalankan," imbuhnya.

Dari data yang diterima MNC Portal Indonesia, jumlah pedagang di Pasar Gede yang akan divaksin sebanyak 800 orang. Sedangkan pedagang Pasar Klewer sebanyak 3.800 orang. Selain mengecek vaksinasi, Gibran pun meihat dari dekat lapangan rumah sakit TNI AD khusus COVID-19 di Benteng Vastenburg.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)