PLN Perhatikan Pasokan Listrik di Gudang Vaksin Riau

Senin, 01 Maret 2021 - 06:08 WIB
loading...
PLN Perhatikan Pasokan Listrik di Gudang Vaksin Riau
PLN memberikan perhatian ekstra pasokan listrik di gudang vaksin.Foto/ist
A A A
PEKANBARU - PT PLN (Persero) mendukung kelancaran acara vaksinasi COVID-19 massal bagi petugas pelayanan publik yang akan diadakan di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Senin (1/3/2021) hari ini.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Hartono mengatakan, PLN menyadari jika kegiatan vaksinasi merupakan kegiatan yang sangat penting, terutama bagi seluruh instansi sebagai pelayan publik di Riau.

Karena itu, perusahaan BUMN tersebut memberikan dukungan penuh dalam menyediakan pasokan energi listrik yang dibutuhkan selama vaksinasi berlangsung. "Kebutuhan seluruh energi listrik dalam acara tersebut kami amankan dengan mempersiapkan petugas untuk berjaga disana demi keberlangsungan acara dengan aman," katanya, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Baku Tembak dengan TNI di Intan Jaya Papua, 1 Anggota Kelompok Bersenjata Tewas

Sebagai perusahaan listrik di Indonesia, PLN harus turut serta menyukseskan program nasional ini dengan memberikan prioritas pelayanan dalam pengamanan kelistrikan pada gudang penyimpanan vaksin yang menggunakan lemari pendingin, membutuhkan aliran, listrik tanpa henti di seluruh kabupaten kota di Riau.

"Pada saat vaksin COVID-19 datang pertama ke Provinsi Riau, kami telah menyiagakan petugas dan menyiapkan keamanan pasokan aliran listrik ke lokasi penyimpanan. Saat ini daya mampu di Riau mengalami surplus 193 MW, sehingga gudang penyimpanan tidak akan mengalami pemadaman. Petugas akan merespon dengan cepat untuk pemulihan dan gangguan tersebut bersifat temporer," ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Riau, sangat mengapresiasi PLN dalam dukungan yang telah diberikan demi terselenggara dan suksesnya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Riau. “Kerja yang bagus dari PLN, ini merupakan sinergi antara pemerintah dengan BUMN dalam melayani masyarakat," ujar Gubernur Riau, Syamsuar
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)