Dampingi Siswa UTBK 2021, Aplikasi Pahamify Gelar Daily Live Streaming

Selasa, 02 Maret 2021 - 09:34 WIB
loading...
Dampingi Siswa UTBK 2021, Aplikasi Pahamify Gelar Daily  Live Streaming
Ilustrasi Belajar Online. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat masuk perguruan tinggi negeri akan digelar mulai 12 April 2021.

Tahun ini merupakan tahun kedua UTBK dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Pada UTBK tahun lalu, siswa kelas XII masih berkesempatan belajar tatap muka setidaknya satu semester. Berbeda dengan angkatan tahun 2021 ini, yang sejak tahun ajaran 2020/2021 harus melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring selama satu tahun penuh.



Merujuk dari tingkat keketatan seleksi UTBK tahun 2020, Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih mengatakan, dari 661.180 siswa dari seluruh Indonesia yang lulus seleksi hanya 23,87 persen. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi siswa-siswi yang akan mengikuti seleksi UTBK 2021.

SMA untuk meningkatkan prestasi akademiknya, termasuk siswa yang duduk dikelas XII dan akan mengikuti seleksi UTBK. Selain menyediakan Tryout UTBK beserta rasionalisasi peluang masuk ke jurusan dan kampus impian, yang terbaru Pahamify menyediakan fitur #BelajarJam6Pagi yaitu daily live streaming yang membahas materi UTBK dan diajarkan langsung oleh Syarif Rousyan Fikri selaku Chief Education Officer.

Fitur ini disediakan secara gratis terhitung sejak H-50 UTBK atau pada Minggu pagi
(21/2/2021) kemarin. Daily live streaming ini bisa diakses langsung melalui aplikasi Pahamify setiap pukul 6 pagi.



"Belajar saat pagi adalah waktu paling ideal untuk melatih otak agar fokus, juga memudahkan siswa mencerna materi karena energi masih dalam kondisioptimal dan fresh.”kata Rousyan.

Pahamify tidak hanya membantu siswa kelas XII mempersiapkan seleksi UTBK secara pendalaman materi, tapi juga berkomitmen membantu persiapan mental agar tidak mudah down atau menyerah di situasi sulit seperti sekarang. Melalui fitur baru ini, Rousyan berharap dapat memberikan manfaat terbaik untuk siswa siswi Indonesia, khususnya dalam meraih cita-cita mengenyam pendidikan di perguruan tinggi impian mereka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)