Buka MNC Group Investor Forum 2021, Airlangga: Ekonomi Indonesia Sudah On The Track!

Selasa, 02 Maret 2021 - 22:08 WIB
loading...
A A A
“Pembangunan infrastruktur akan membantu pemerataan ekonomi di wilayah Indonesia sekaligus meningkatkan investasi,” sambung Airlangga.

Indonesia juga akan memanfaatkan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) yang memberikan manfaat akses pasar yang lebih luas, akses foreign direct investment (FDI), dan integrasi dalam rantai pasokan dunia. Sementara mengenai penanganan pandemi, pemerintah akan fokus pada kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, vaksinasi, 3T, dan penegakan protokol kesehatan (3M). ( Baca juga:Perbandingan Kasus Corona di Indonesia dan Dunia Selama Setahun Pandemi )

“Pemerintah mengadakan program vaksin gotong royong yang melibatkan pihak swasta untuk bertanggung jawab melakukan vaksinasi kepada karyawannya. Selain itu, lembaga penelitian dan perguruan tinggi dalam negeri juga tengah mengembangkan Vaksin Merah Putih,” terang Menko Perekonomian.

Di pengujung sambutannya, Airlangga menegaskan bahwa Indonesia tetap berkomitmen untuk menyeimbangkan antara penanganan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

“Keduanya menjadi prioritas. Kita akan menyeimbangkan antara penanggulangan pandemi dan percepatan pemulihan ekonomi yang lebih dikenal dengan analogi pedal gas dan rem seperti yang dikemukakan oleh Presiden Jokowi,” pungkas Menko Airlangga.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)