Vaksinasi Sukses, Sandiaga Optimistis Pariwisata Indonesia Bangkit

Jum'at, 05 Maret 2021 - 16:07 WIB
loading...
Vaksinasi Sukses, Sandiaga Optimistis Pariwisata Indonesia Bangkit
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno optimistis, pariwisata Indonesia akan segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis, pariwisata Indonesia akan segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi virus Corona (Covid-19).



"Kemudian adaptasi dengan tetap disiplin protokol kesehatan dengan mendorong destinasi bersertifikasi CHSE (clean, health, safety, dan environmental sustainability)," ucap Sandiaga.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Menteri ini, pandemi Covid-19 telah mengubah tren pariwisata. Wisatawan cenderung mengurangi transit dan kontak fisik. Karenanya dibutuhkan adaptasi dengan mengembangkan destinasi wisata sesuai tren saat ini.

"Sekarang yang banyak dicari adalah pariwisata berbasis budaya berbasis alam terbuka. Dari tadinya hanya melihat laut pasir putih dan sinar matahari sekarang mencari keheningan dan keberlanjutan," ujar Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu optimistis sektor pariwisata segera bangkit usai program vaksinasi Covid-19 secara nasional. Terlebih, vaksinasi sudah menyasar sekolah pariwisata di daerah.

"Kita harapkan ini bisa menggeliat dan memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif serta bisa melewati masa-masa sulit pandemi," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)