Mendarat Darurat di Sultan Thaha, Batik Air Berhasil Dievakuasi di Bawah Guyuran Gerimis

Minggu, 07 Maret 2021 - 09:02 WIB
loading...
Mendarat Darurat di Sultan Thaha, Batik Air Berhasil Dievakuasi di Bawah Guyuran Gerimis
Pesawat Batik Air PK-LUT tujuan Jambi-Jakarta, berhasil dievakuasi di tengah rintik hujan. Foto/Ist.
A A A
JAMBI - Pesawat Batik Air PK-LUT tujuan Jambi-Jakarta, yang mendarat darurat kembali ke Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (6/3/2021). Berhasil dievakuasi pada Minggu (7/3/2021), meski sempat tertunda akibat cuaca buruk .



"Alhamdulillah, pesawat dapat dievakuasi ke area parkir (apron) dengan aman, lancar dan selamat pada pukul 06.35 WIB," ujar Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Indra Gunawan.



Diakuinya, hal ini berkat kerja keras dari tim teknisi Lion Grup yang sejak dini hari terus berupaya melakukan penggantian roda depan pesawat yang mengalami kerusakan tersebut.

"Kami selaku operator Bandar Udara Sultan Thaha memberikan apresiasi kepada seluruh tim teknisi dari Lion Grup, tim operasi Bandara Sultan Thaha, Airnav dan juga seluruh stake holder terkait di Bandara Sultan Thaha yang sejak siang hari kemarin sampai dengan pagi ini telah bekerja keras untuk berusaha melakukan proses pemindahan ," ungkapnya lagi.

Dia juga bersyukur proses evakuasi berjalan lancar dan operasional bandara bisa dibuka kembali secara normal.

"Alhamdulillah, proses evakuasi pesawat telah dilakukan dengan baik dan kami akan segera membuka kembali operasional bandara secara normal setelah dilakukan cek and rechek terhadap seluruh area landasan untuk memastikan kembali bahwa landasan sudah benar-benar clear," imbuh Indra.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2118 seconds (0.1#10.140)