Groundbreaking MNC Music & Arts Center, Sandiaga Uno: MNC Lido City Buka 100.000 Lapangan Kerja!

Rabu, 10 Maret 2021 - 17:51 WIB
loading...
Groundbreaking MNC Music & Arts Center, Sandiaga Uno: MNC Lido City Buka 100.000 Lapangan Kerja!
Prosesi peletakan batu pertama Lido Music & Art Center. FOTO/Dimas Okezone
A A A
JAKARTA - MNC Music & Arts Center di MNC Lido City akan membuka lebih dari 100.000 lapangan kerja baru di Jawa Barat.

"Saya mencatat 21.000 yang langsung dan 84.000 tenaga kerja yang tidak langsung. Berarti ada 100.000 lebih lapangan kerja yang akan dihasilkan oleh MNC Group, di dalam MNC Lido City," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Rabu (10/3).



Hal itu disampaikannya seusai peresmian dimulainya pembangunan MNC Music & Arts Center di MNC Lido City. Pembangunan tempat festival musik dan seni outdoor berkelas dunia pertama di Indonesia ini, lanjut Sandiaga, akan mampu menciptakan begitu banyak peluang usaha dan lapangan kerja bagi Kabupaten Bogor dan juga kabupaten dan kota sekitarnya.

Dia berpesan agar MNC Lido City, Lido Music & Arts Center ini menampung karya-karya UMKM dan ekonomi kreatif dari Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat. "Tentunya agar inklusif. Kami mengharapkan agar MNC Lido City ini juga merangkul desa-desa wisata," jelasnya.

Bupati Bogor Ade Yasin berharap, pembangunan MNC Music & Arts Center dapat menyerap tenaga kerja di Bogor, Jawa Barat. "Mudah-mudahan ini menjadi solusi bagi pengangguran di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Ade menambahkan, MNC Music & Arts Center sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten Bogor. "Sesuai dengan visi misi kami, salah satu tagline kami, sport and tourism. Di sini juga tersedia, ada sport-nya, ada tourism-nya, semua fasilitasnya juga cukup lengkap," pungkasnya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Music & Arts Center ini adalah tempat diselenggarakannya acara-acara musik seperti konser dengan berbagai bentuk dan tema. Persis seperti Coachella di California, Amerika Serikat. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai ajang sport event, exhibition, culture event tentang Jawa Barat, tentang Bogor, tentang Indonesia. "Semuanya bisa ditampung di sini, karena daya tampungnya kurang lebih sekitar 50.000," ungkap Hary.

Hary melanjutkan, saat berlangsung event dalam beberapa hari banyak yang akan mendapat dampak positif. Seperti penginapan di sekitar dan kuliner. "Tentunya itu akan sangat membantu masyarakat," kata dia.

Peletakan batu pertama itu menandai dimulainya pembangunan MNC Music & Arts Center di MNC Lido City. Sesuai komitmen, KPIG merealisasikan rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK Pariwisata) MNC Lido City. MNC Lido City telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagai KEK Pariwisata. Lido Music & Arts Center, yang sepenuhnya dimiliki oleh KPIG ini dibangun di atas lahan seluas 5 ha dengan konsep amphitheater, menjadikannya tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)