Inovasi Edukasi Digital, MNC Sekuritas Resmikan 3 Galeri Investasi Edukasi Sekaligus!

Jum'at, 12 Maret 2021 - 16:31 WIB
loading...
Inovasi Edukasi Digital, MNC Sekuritas Resmikan 3 Galeri Investasi Edukasi Sekaligus!
Menyikapi kondisi pasar modal Indonesia yang didominasi oleh generasi milenial, MNC Sekuritas meresmikan 3 Galeri Investasi Edukasi BEI secara virtual pada hari Jumat (12/3). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari MNC Financial Services dan MNC Group, MNC Sekuritas berkomitmen untuk memajukan pasar modal Indonesia. Menyikapi kondisi pasar modal Indonesia yang didominasi oleh generasi milenial, MNC Sekuritas menyiapkan berbagai strategi untuk lebih dekat dan memahami kebutuhan mereka.

Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas meresmikan 3 Galeri Investasi Edukasi BEI secara virtual pada hari Jumat (12/3). Ketiga Galeri Investasi Edukasi BEI tersebut adalah SMA Muhammadiyah 1 Pontianak yang dibina oleh MNC Sekuritas dan Galeri Investasi Syariah BEI Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Baca Juga: MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI di Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional

Lalu SMA Kristen Santo Petrus Pontianak yang dibina oleh MNC Sekuritas dan Galeri Investasi BEI Widya Dharma Pontianak, Kalimantan Barat serta Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarmasin yang dibina oleh MNC Sekuritas dan Galeri Investasi BEI Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina menjelaskan, bahwa Galeri Investasi Edukasi ini memiliki kesamaan dengan 105 poin Galeri Investasi BEI yang telah dimiliki perseroan saat ini. Tujuan pendirian Galeri Investasi Edukasi ini juga untuk meningkatkan kegiatan edukasi, literasi dan inklusi pasar modal Indonesia dengan semakin dekat ke masyarakat akademisi dan juga masyarakat umum di seluruh Indonesia.

“Sedikit berbeda dengan 105 poin Galeri Investasi yang telah dimiliki MNC Sekuritas di universitas/sekolah tinggi, pasar, dan Dana Pensiun, Galeri Investasi Edukasi BEI yang diresmikan kali ini menyasar pada lingkungan sekolah, yaitu SMA dan Madrasah. Kami meyakini mereka adalah investor masa depan. Dalam hitungan beberapa tahun saja, mereka akan masuk sebagai investor atau trader, dan menjadi motor penggerak pasar modal Tanah Air,” lanjut Susy.

Peresmian Galeri Investasi Edukasi ini digelar dalam rangkaian acara Launching Inovasi Edukasi Digital untuk Pasar Modal Indonesia Berkualitas yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Pas untuk Akhir Pekan, Ini Rekomendasi 3 Bacaan Asyik Cerdas Berinvestasi dari MNC Sekuritas

Peresmian ini bersamaan dengan peluncuran Galeri Investasi Edukasi BEI bersama 30 Sekolah Menengah Atas sederajat di seluruh Indonesia, yang merupakan kerja sama antara 4 pihak, yaitu Bursa Efek Indonesia, Anggota Bursa Mitra Galeri Investasi BEI, Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah Atas.

“Galeri Investasi Edukasi BEI di SMA akan menjadi momentum bagi MNC Sekuritas dalam membekali kelompok masyarakat muda untuk mempersiapkan diri meningkatkan pengetahuan tentang pasar modal, sehingga siap menjadi calon investor muda yang sukses berinvestasi di pasar modal Indonesia di masa depan. Galeri Investasi Edukasi BEI ini merupakan Galeri Investasi Edukasi pertama binaan MNC Sekuritas yang diresmikan per hari ini. Kami berharap Galeri Investasi Edukasi ini dapat menjadi pioneer bagi Galeri Investasi Edukasi BEI binaan MNC Sekuritas selanjutnya nanti,” tutup Susy.
(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1396 seconds (10.177#12.26)